Branding dengan Low Budget? Bisa Banget! Pakai Aja Label Stiker Seal

branding dengan low budget

Hai Sob, kamu tau ciri khas makanan yang sering muncul saat bulan ramadhan? Yups benar sekali, jawabannya adalah kue kering. Pokoknya udah ngga asing deh, kalau datang ke rumah saudara atau kerabat untuk silaturahmi, kue kering sudah tersedia di meja untuk menyambut tamu yang datang.

Tapi kali ini bukan kue kering yang akan jadi topiknya, melainkan peluang besar untuk para pengusaha khususnya kue, untuk menjual hasil buatan mereka. Apakah sobat unix salah satunya? Kalau iya, apa kamu sudah mempunyai nama brand sendiri untuk usahamu? Karena itu sangat penting untuk menjadi identitas produk yang akan kamu jual.

Pada artikel kali ini, kita akan memberikan beberapa referensi label stiker seal untuk usahamu. Pada umumnya label stiker seal ini memang banyak digunakan pada box hampers, tapi sangat wort it juga pada kemasan apapun, ataupun toples kue.

Menggunakan label stiker seal itu, selain praktis dan sangat sangat low budget. Efeknya pun bisa mempengaruhi brand kamu jadi naik lho. Tentunya, ada beberapa hal juga yang harus sobat unix pikirkan sebelum menggunakan label stiker seal.

1. Menentukan Bentuk dan Ukuran Label Stiker

Langkah awal yang harus sobat unix perhatikan adalah bentuk dan ukuran stiker brand usaha kamu, karena hal ini dapat mempengaruhi penampilan dari toples yang akan diberikan kepada pelanggan.

Contohnya jika toples yang digunakan berbentuk kubus atau balok, kamu bisa mengkreasikan stikernya dengan bentuk persegi, persegi panjang, atau bentuk yang cukup panjang sehingga dapat merekat di pinggiran toples sekaligus menandakan bahwa toples tersebut masih tersegel.

2. Menentukan Tema yang Cocok dengan Event

Tema stiker juga cukup penting, karena bisa menjadi tambahan ide untuk desain stiker kamu agar lebih menarik dan sesuai dengan musimnya. Contohnya pada saat bulan puasa atau lebaran Idul Fitri.

Sobat unix bisa menambahkan gambar ketupat atau nuansa happy ied mubarak, agar mendapat kesan yang lebih lekat kepada ciri khas Idul Fitri.

3. Memberikan Informasi Brand Pada Label Stiker Seal

Nah ini sob, sangat penting memberikan logo brand usaha kamu ya. Nomor telepon dan akun media sosial usaha kamu juga, karena itu akan menjadi jalan kembali para pelanggan kamu jika ingin kembali memesan dari usahamu.

4. Menggunakan Warna yang Tepat

Menggunakan warna yang tepat juga dibutuhkan agar dapat menarik perhatian orang yang melihat toples tersebut sehingga tertarik juga untuk mencobanya.

5. Menentukan Bahan Label Stiker Seal

Menentukan bahan stiker menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting karena jika kualitas desain kamu bagus tapi bahan stikernya kurang dapat berpengaruh kepada penampilan toples kue kering kamu.

Kami menyarankan untuk menggunakan bahan Vinyl karena selain bahannya waterproff, tekstur yang halus dan mengkilap dapat menarik perhatian orang untuk melihatnya.

Well, dari beberapa tips di atas. Pasti cukup membantu kamu untuk membuat label stiker seal dengan design brand kamu sendiri bukan?  Nah kamu juga bisa membuat stiker dengan desainmu sendiri di unixcustom untuk keperluan usaha kamu, termasuk kue kering, makanan lainnya, ataupun untuk box hampers.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Branding dengan Low Budget? Bisa Banget! Pakai Aja Label Stiker Seal"