Rahasia dari Print Branding

branding, media branding, personal branding

Hai Sobat Unix! Seperti judul artikel di atas, yaitu Rahasia dari Print Branding, maka kali ini saya tidak akan membahas tentang arti branding baik itu personal branding, contoh personal branding ataupun employer branding. Karna mungkin di beberapa website lain, sudah banyak yang membahas.

Ya, walau saat ini dunia sudah semakin digital, print branding atau istilah branding menggunakan media cetak. Merupakan elemen krusial untuk membuat bisnis sobat unix tampil beda. Seperti brosur, kartu nama, rak kartu, undangan, pengemasan produk, kartu pos, dokumen dan kebutuhan bisnis kamu bisa bekerja sama dengan branding dunia digital untuk membuat identitas merek yang lebih kuat.

Apa brand Identity Kamu di Zaman Sekarang ?

Sejatinya, rahasia dalam membuat branding cetak adalah menarik perhatian, memotivasi, mengedukasi atau melakukan hal lainnya dengan tujuan untuk memastikan bahwa branding yang sobat unix lakukan adalah menajamkan nilai bisnis kamu, sehingga akan menarik perhatian banyak orang untuk menjadi konsumen yang loyal. Terkesan mudah untuk diucapkan, tapi apakah mudah untuk dilakukan?

Pertimbangan yang berhati-hati kepada setiap aspek dari bagaimana brand kamu mampu terlihat berkesan seperti pekerjaan yang sulit, namun hasil yang ada akan sepadan jika bisnis sobat unix mampu menciptakan kampanye kemenangan yang bisa dikenali dan mendapatkan hasil.

Jika sobat unix berpikir bahwa brand kamu butuh untuk diubah, atau jika kamu memiliki perusahaan startup yang baru ingin menetapkan identitas merek, berikut beberapa sharing yang bisa sobat ikuti. Bahkan jika identitas brand kamu telah kuat, informasi di bawah ini bisa membantu sobat unix dalam membuat perencanaan untuk pekerjaan pencetakan / print branding kamu selanjutnya.

Desain, Adalah Kunci dalam Print Branding

Logo sobat unix, latar dari grafis, warna yang dipilih, gaya maupun tulisan di materi promosi kamu perlu dikombinasikan untuk menghasilkan tampilan bagi brand kamu. Ini adalah bagian dari identitas visual, yang perlu selalu ada di benak sobat unix ketika melalui proses pencetakan ini. Untuk mencapai itu, selalu ingat kalimat ini :

Warna yang digunakan harus sama dengan laman web, kartu nama, email, buletin, selebaran, poster dan segala hal yang berbau publikasi. Ini berlaku untuk pencetakan dan media digital lainnya ya sob.

Biarkan Pesan Tetap Konsisten di Setiap Channel

Apakah binsis sobat unix terlihat sebagai usaha yang serius dan elegan, lengkap dengan jasa premium kelas atas untuk konsumen, tapi laman Facebook/Channel fokus kepada diskon dan promosi lainnya? Itu bukanlah pesan yang konsisten untuk konsumen.

Hal yang sama bisa diaplikasikan kepada proyek percetakan kamu : Jika identitas brand sobat unix diumpamakan sebagai aktor yang melakukan audisi untuk 10 peran, maka brand kamu akan kalah di babak awal. Berikut beberapa tips untuk mencegah hal tersebut terjadi ;

Nuansa bahasa, karna nuanasa bahasa yang kamu gunakan di setiap media itu harus mirip, entah itu bahasa gaul atau bahasa bisnis, atau sesuatu yang lebih menunjukkan perhatian kepada calon customer.

Mempromosikan konten sobat unix sendiri di media sosial juga harus berpedoman kepada brand. Kesimpulannya, kartu nama sobat unix, baik itu selebaran, undangan atau laporan tahunan harus menyampaikan pesan yang sama, bahkan ketika mereka didesain untuk bekerja dalam tugas yang berbeda.

Unixcustom Akan Membantu Kamu untuk Kebutuhan Percetakan atau Print Branding

Well, sekarang sobat unix sudah tahu, beberapa cara simpel untuk membuat brand identity kamu menjadi lebih hidup. Maka prioritaskan hal di atas untuk proyek branding sobat unix selanjutnya akan berhasil.

Untuk bantuan dengan kebutuhan print branding atau percetakan kamu, mulai dari skala kecil hingga besar, unixcustom adalah jawaban yang kamu butuhkan. Kami akan membantu kamu menyelesaikan materi percetakan sebelum deadline dengan peralatan dan staf yang sama-sama profesional. Untuk produk percetakan yang bisa unixcustom kerjakan, kamu bisa mengunjungi laman web produk atau jasa kami.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Rahasia dari Print Branding"