7 Tips Membuat Label Makanan, Promosi Jadi Makin Maksimal

label makanan

Hai Sob! Untuk bisa mengembangkan bisnis, kamu jangan lupa untuk membuat label yang menarik. Label makanan yang menarik bisa membuat tampilan produk kamu dilirik calon konsumen. Jadi dalam membuatnya, sobat unix harus benar-benar perhatikan dengan baik ya.

Sebab, prinsipnya label itu merupakan sebuah identitas produk atau identitas bisnis kamu. Karena dengan label tersebut, akan mudah bagi pelanggan untuk mengetahui informasi pada produk kamu.

Bisa dikatakan, label makanan yang menarik, akan memiliki daya magis tersendiri. Dengan kata lain, label yang menarik itu, merupakan media promosi yang sangat mudah bagi kamu untuk membuat para calon pelanggan menjadi lebih tertarik.

Hal itu di karenakan, label memiliki visualisasi yang membuat mata siapapun yang melihatnya menjadi tertarik, bahkan mampu membawa efek yang sangat besar. Nah, agar mendatangkan hasil yang positif, simak 7 tips berikut ini, yang akan membuat label makanan sobat unix bisa menarik.

1. Tampilan Nama atau Merek

Tips membuat label makanan yang menarik pertama ialah, kamu harus membuat tampilan nama atau merek. Sebuah produk bisa dikenal dari merek atau brand yang digunakan. Sobat unix bisa menggunakan nama merek yang menarik.

Nama dengan tampilan yang menarik dan enak dilihat, bisa menjadi pusat perhatian calon pelanggan. Kamu bisa memilih tampilan brand dengan menuliskan namanya dengan huruf dan ukuran cukup besar. Karena yang namanya brand itu harus ditonjolkan dibandingkan dengan informasi lain dalam kemasan.

2. Memilih Jenis Huruf

Tahukah kamu? Pemilihan huruf bisa membawa dampak psikologi bagi calon pembeli lho! Yaps, hal itu benar adanya. Sehingga, pemilihan jenis huruf harus benar-benar sobat unix perhatikan. Sebaiknya kamu menggunakan font yang tepat, supaya bisa jelas dibaca dan sesuai dengan nuansa kemasan.

Di step ini, kamu perlu juga menghindari penggunaan jenis font atau simbol yang sulit dibaca. Alih-alih ingin tampil bagus, tetapi informasi menjadi tidak tersampaikan.

3. Ukuran Huruf

Bukan hanya jenis font huruf saja yang harus di perhatikan sob. Tetapi, ukuran huruf juga harus disesuaikan dengan komposisi label makanan yang dibuat. Jangan sampai ukuran huruf terlalu besar dan kecil. Usahakan, kamu buatnya secara proporsional supaya enak dilihat.

4. Pemilihan Warna

Tidak bisa dipungkiri, warna merupakan elemen yang membawa dampak psikologis bagi yang melihatnya. Warna juga menjadi hal pertama yang menarik mata sebelum informasi lainnya yang ada di dalam sebuah produk. Untuk kemasan warna ada baiknya menggunakan kombinasi warna cerah dan terang.

Sobat unix bisa memilih warna umum dalam sebuah kemasan misalnya warna putih, merah atau kuning. Namun bisa dengan warna lainnya yang sesuai dengan produk yang akan kamu jual.

5. Pemilihan Gambar Grafis

Dalam membuat label makanan yang menarik, kamu jangan hanya mengandalkan tampilan warna yang didalamnya berisi huruf-huruf saja ya sob. Tapi lebih dari itu, penggunaan gambar tentu membuat tampilan akan lebih bagus. Dengan gambar yang menarik maka perhatian konsumen bisa tertuju pada produk tersebut.

6. Bentuk Label

Tips membuat label makanan yang menarik selanjutnya, memilih bentuk label yang bisa membawa pengaruh besar untuk bisa menampilkan kemasan produk sobat unix.

Maka dari itu, gunakanlah bentuk label yang memang sesuai dengan produk makanan yang ada di dalamnya. Bentuk umum yang bisa dijadikan sebagai pilihan dalam menentukan label makanan yang menarik adalah bentuk kotak, bulat spiral dan sebagainya.

7. Ukuran Label

Tidak hanya ukuran font saja, tetapi sobat unix juga perlu memikirkan ukuran labelnya. Mengapa ukuran label penting? Alasannya karena untuk menjaga tampilan yang proporsional. Tentunya, tampilan yang proporsional juga akan mempengaruhi keindahan kemasan produk kamu. Pastikan untuk tidak terlalu besar atau terlalu kekecilan ya.

Agar tidak salah desain, kamu bisa mempercayakan pembuatan label makanan produk pada jasa percetakan terbaik dan terpercaya unixcustom. Karena kami merupakan percetakan yang melayani berbagai macam produk untuk menunjang kegiatan promosi kamu. Produk yang dihasilkan pun berkualitas tinggi seperti hasil cetakan yang jelas dan bagus. Karna unixcustom hanya menggunakan bahan berkualitas premium.

Selain produk penunjang promosi, unixcustom juga melayani berbagai macam produk untuk menunjang acara atau event kamu. Seperti label tasyakuran aqiqah, label tasyakuran kehamilan, gift card atau kartu ucapan, dan lain-lain.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "7 Tips Membuat Label Makanan, Promosi Jadi Makin Maksimal"