Undangan Nikah Digital, Perlukah ?

Berbagai teknologi kini mulai berkembang pesat di seluruh dunia. Manusia mulai banyak  menciptakan berbagai inovasi baru untuk memudahkan aktifitas dalam kehidupan sehari-hari yang membuat semuanya menjadi serba praktis ya Sob. Nggak terkecuali untuk urusan pernikahan, seperti undangan.

undangan digital

Seperti yang sobat unix ketahui, undangan pernikahan biasanya dicetak melalui media kertas, lalu di antarkan satu per satu ke para tamu undangannya langsung ke rumah / kantornya. Tapi untuk zaman sekarang yang serba digital, undangan pun juga sudah mulai masuk ke digitalisasi dimana undangan digital saat ini memiliki versi yang berformat gambar, video animasi, ataupun undangan berbasis website.

Berbeda dengan undangan fisik yang harus di antar ke para tamu undangannya, undangan pernikahan digital yaitu undangan online khusus untuk pernikahan berupa gambar, video, atau undangan website yang tidak bisa disentuh secara fisik seperti undangan konvensional pada umumnya yang menggunakan media kertas, kayu, akrilik dll.

Bahkan ni ya sob, sekarang ini undangan digital lebih diminati, karena banyak yang beranggapan tidak makan banyak biaya, waktu, dan lebih praktis serta desainnya yang cantik, menarik tidak kalah dari undangan dalam bentuk kertas. Dan yang paling utama dari undangan digital adalah, dapat menjangkau ruang lingkup penerima yang luas, karena disebarkan melalui jejaring media sosial.

ByTheWay sob, undangan pernikahan digital ini bisa juga lho di buat secara instan. Berbeda dengan undangan yang menggunakan media kertas sebagai media cetak. Sebab undangan nikah digital, kini bisa menggunakan satu video / foto / gambar dengan di iringi pengantar musik, sehingga dapat menghemat kertas, biaya, dan waktu pengerjaannya.

Back to topic

"Undangan Nikah Digital, Perlu Ngga Sih?"

Kalo menurut saya pribadi, ya perlu aja. Karena undangan digital memiliki manfaat antara lain :

  • Pembuatan undangan yang cukup mudah
  • Bisa menyesuaikan dengan tema yang di inginkan layaknya undangan custom
  • Menghemat biaya dan waktu pengerjaan undangan
  • Dapat menjangkau penerima yang luas
  • Efisien dalam penyebaran, tinggal share / update melalui story medsos kita
  • Menjaga sumber daya alam, karena dapat menghemat kertas
Dengan adanya inovasi undangan digital memang bisa memudahkan masyarakat dalam membuat undangan, bahkan membuat undangan digital sudah bisa menggunakan hp saja. Pastinya lebih menarik, sebab kita bisa membuat kata-kata undangan pernikahan digital sesuai yang di inginkan, dan tentu menghemat waktu dan biaya yang digunakan.

Akan tetapi, semua balik lagi dengan kebutuhan sobat unix, sebab menggunakan undangan digital memiliki dampak yang kurang baik juga. Dimana menurut opini saya pribadi, sedikit kurang sopan apabila kita mengundang ke orang yang berpengaruh, semisal pimpinan kita / pejabat.

And than, selain itu undangan digital juga bisa di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena memakai data sobat unix. Jadi, pastikan apabila sobat unix ingin menggunakan Undangan Digital, harus cari penyedia Jasa Undangan Website yang memiliki track record baik dan jelas.

Nah, salah satu Jasa Undangan yang memiliki track record baik dan jelas, kamu bisa menggunakan unixcustom untuk Layanan Percetakan Undangan Fisik atau Layanan Undangan Digital. Apalagi, unixcustom lagi mengadakan program Buy 1 get 3. Kamu cukup Order Undangan Fisik, maka akan dapat 3 Undangan Digital ( Undangan berformat gambar / IMG, Undangan Digital Video, dan Undangan Digital Website ).

Well, apakah undangan fisik saat ini nggak di perlukan? Ya perlu aja sob, sebab undangan fisik juga memiliki banyak manfaatnya. Diantaranya menjaga silaturrahim untuk bertemu dengan teman lama, kerabat, sanak saudara, dan lainnya saat mengantarkan undangan ( tapi itu berlaku apabila kamu ingin meluangkan waktu untuk silaturrahim bertemu dengan seseorang yang jarang kamu temui ya sob ).

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Undangan Nikah Digital, Perlukah ?"