Mengenal Print and Cutt

print and cut

Hai Sob! Salah satu jasa cetak yang unixcustom sediakan adalah Print and Cut Sticker. Dengan beragam jenis sticker serta bahan maupun ukuran sticker yang di sediakan. Anyway, apa kalian tau fungsi dari Print and Cut Sticker itu apa? Kalau belum tau, sobat unix bisa simak artikel berikut untuk lebih mengenal tentang print and cut.

Print and Cut sebenarnya adalah teknik mencetak sticker yang prosesnya setelah dicetak lalu di potong sesuai dengan bentuk yang di inginkan dengan menggunakan mesin yang disebut dengan cutting plotter. Keunggulan yang paling terlihat dari cetak print and cut adalah proses cetak dengan menggunakan full color, minim cetak yang cukup sedikit, dan penggerjaan yang cepat.

And than, jika sobat unix pergi ke percetakan / order di sebuah market place untuk Print and Cut, biasanya sobat akan diberi sebuah opsi untuk teknis cuttingnya. Opsi teknis tersebut biasa dikenal kisscut dan diecut, sebenarnya kedua teknis tersebut sama-sama memotong sticker mengikuti bentuknya.

Hanya saja pada metode kiss cut, mesin tidak akan memotong hingga ke bentuk detail design sticker, melainkan hanya membuat pola luar di lembaran sticker. Sementara itu, die cut memotong sampai ke bentuk dan lengkungan design sticker yang kamu miliki sob. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa lihat perbedaan dari contour cut (die cut) dan kiss cut pada gambar di bawah ini.

hasil kisscutt dan diecut

Print and Cut Sticker berfungsi sebagai sticker label yang ditempel pada botol, kemasan atau objek produk. Kualitas bahan sticker yang bagus dapat menambah kepercayaan konsumen untuk membeli produk tersebut. Nah selain itu, fungsi stiker merupakan suatu bentuk promosi yang mampu menarik hingga dapat meningkatkan daya beli produk sob.

Well, apakah ada fungsi lainnya? Ya tentu ada dong sob, salah satunya untuk menghias ruangan kamu loh. Bagaimana bisa? Pastinya bisa dengan ide semacam Wall Decall. Seperti foto, poster, dan lain sebagainya.

Nah, dengan begitu ruangan kamu terlihat lebih manis dengan hiasan stiker kan? Jika kamu bosan dengan gambar yang lama, sobat unix cukup bisa ganti dengan gambar lainnya. Pemasangannya lebih mudah dan budget yang di keluarkan tidak menguras kantong kamu dan waktu loh.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Mengenal Print and Cutt"