Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Memilih Casing HP yang Benar dan Sesuai

Tips Memilih Casing HP

Ini dia sob... 7 Tips Memilih Casing HP yang Benar dan Sesuai. Saat memilih case untuk HP, pastinya sobat unix dihadapkan dengan pilihan yang beragam. Mulai dari yang coraknya lucu, polos, memiliki kantong, hingga yang berbentuk tokoh kartun. Belum lagi memilih bahan yang cocok untuk HP kita. Makin bingung kan?

Sebenarnya fungsi utama dari case adalah untuk melindungi HP dari benturan dan debu. Untuk itu, penting untuk sobat unix memilih case yang tepat. Berikut ini 7 Tips Memilih Casing HP yang Benar dan Sesuai bisa menjadi referensi kamu sob..

1. Pilih Case untuk Melindungi HP yang sering Terjatuh

Jika sobat unix sering menjatuhkan handphone secara tidak sengaja, baik itu kesenggol, terlepas dari pegangan, dan sebagainya, maka kamu harus mempertimbangkan jenis casing yang memiliki fitur shock resistant / anti-crack atau jenis bumper case.

Jenis case yang tebal dan kuat bisa melindungi handphone sobat dari benturan karena jatuh. Karena saat jatuh tanpa pelindung apapun, tidak hanya retak, bagian dalam handphone juga akan terancam lho sob.!

2. Pilih Case untuk Melindungi HP dari Goresan

Tanpa kita sadari terkadang hanphone bisa sering tergores. Misalnya saat disimpan di dalam kantong baju atau celana, di dalam tas, atau di permukaan yang kasar, maka tanpa sadar body handphone dapat bergesekan dengan benda yang dapat menggoresnya atau bahkan membuatnya retak. Dan ini adalah masalah paling umum yang dihadapi oleh hampir semua orang, ya gak sob?

Jadi, jika sobat unix ingin menghindari masalah ini, pastikan memakai case yang memiliki fitur scratch-resistant / anti-gores dengan bahan yang lembut seperti silikon atau plastik, atau bahan yang kuat seperti tempered glass / kaca yang berkualitas.

Dan jangan lupa case yang di pilih juga dapat melindungi kamera handphone dari goresan tanpa mengganggu fungsi utamanya. Serta kamu dapat menambah perlindungan ekstra dengan memasang screen protector / layar anti gores untuk melindungi layar handphone kesayangan kamu.

3. Pilih Case untuk Melindungi dari Air

Jika sobat unix sering traveling, misal ke tempat seperti pantai, air terjun, dan sebagainya, atau bahkan tidak sedikit orang yang suka memainkan HP saat berada di dalam kamar mandi. Ini termasuk menjadi alasan kenapa HP dapat terjatuh ke dalam air atau terkena cipratan air.

Jika sobat unix adalah salah satunya, kamu bisa memakai case yang memiliki fitur anti airu atau waterproof case. Walaupun sebenarnya case tersebut biasa digunakan saat berenang atau menyelam.

4. Pilih Case yang Sesuai dengan Kondisi Suhu HP

Sebenarnya menggunakan Case juga dapat meningkatkan suhu pada HP, terutama jika bahan case yang digunakan tidak tepat atau berkualitas rendah.

Nah, jika HP sobat cepat panas atau overheating, sebaiknya tidak memilih case dengan bahan yang lemah terhadap panas atau bahkan meleleh serta menghitam jika terkena panas. Dan juga jangan menggunakan case jenis flip cover case, sebab ia dapat menghambat panas, sehingga suhu HP tidak kunjung turun.

5. Pilih Case yang Sesuai dengan Gaya dan Karakter

Jika sobat unix termasuk orang yang mudah bosan dengan tampilan smartphone yang begitu-begitu saja, maka dapat mencoba menggunakan case yang memiliki desain dengan berbagai macam model, bentuk, warna, hingga gambar yang kamu sukai sob.

Dengan Case Model berwarna atau bergambar, juga dapat menggambarkan karakter dari sobat unix sendiri. Seperti warna favorit, gambar atau karakter kesukaan, dan sebagainya.

6. Pilih Case yang tidak Merubah Warna dan Desain Asli HP

Jika tidak suka HP menjadi tebal, sobat unix bisa memilih case bening yang tipis dan skin HP. Keduanya tetap melindungi HP dari goresan, tapi ingat sob, bahwa case tersebut tidak bisa diandalkan saat HP sobat terbentur.

Jika sobat terlanjur suka dengan warna dan desain asli dari HP yang di miliki, tapi tetap ingin memberikan perlindungan ekstra, sobat dapat memilih case jenis transparan / clear-case.

Karena dengan desain case yang transparan, dapat memberikan kesan original dengan tetap menampilkan keindahan warna asli dari HP kesayangan sobat unix. Namun jangan lupa untuk memilih case transparan yang berkualitas, kuat dalam perlindungan, tidak mudah menguning, permukaannya halus, anti-sidik jari, anti-glare, dan dapat mencegah noda berminyak.

7. Pilih Case dengan Fungsi Ganda

Jika sobat unix ingin mencari case yang dapat digunakan untuk fungsi lain, misalnya dapat digunakan untuk menyimpan kartu dan uang, maka case jenis Leather case dan Flip Cover bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sobat unix yang tidak mau membawa dompet ke mana-mana. Case ini memang didesain untuk bisa dipakai sebagai dompet sekaligus. Biasanya di bagian covernya, tersedia tempat untuk menaruh kartu-kartu, uang, bahkan foto.

Kesimpulan

Dari 7 Tips Memilih Casing HP yang Benar dan Sesuai, kamu juga dapat memilih case yang memiliki gabungan fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, karna banyak juga lho sob.. produsen casing yang sudah mengkombinasikan case dengan fitur perlindungan yang lengkap.

Tips terakhir untuk sobat unix dalam memilih case yang tepat adalah, kenali kebiasaan kamu dan kebutuhan untuk HP kamu. Selamat memilih case yang sesuai!

Mau beli casing HP yang paling cocok? atau Custom sesuai Keinginan kamu! Lihat aja produk case unix custom di halaman product situs ini. 

Posting Komentar untuk "7 Tips Memilih Casing HP yang Benar dan Sesuai"