Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan Jenis Jenis Case HP

cara membedakan jenis case hp

Aksesoris HP terdiri dari berbagai macam, diantaranya adalah aksesoris untuk melindungi HP yaitu case, nah kali ini minux (admin unix) akan membahas cara membedakan jenis jenis case tsb.. Diantaranya, Softcase, Hardcase, Silicon Case, Fuze Case dan Flip Case. Setiap aksesoris HP memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda - beda. Berikut ini cara membedakan jenis jenis case HP.

Yuk, Simak Cara Membedakan Jenis Jenis Case HP

1. Silikon Case

Case jenis pertama yang biasa sobat dapat ketika mempunyai HP baru adalah Silikon Case. Secara fisik silikon case terlihat ramping dan memiliki tekstur yang lembut dan tipis. Ponsel yang menggunakan silikon case akan terlihat lebih elegan dan lebih indah.

Secara material bahan dari silikon case adalah gabungan dari unsur kimia dan atom, dimana unsur kimianya memiliki lambang SI dan kode atom nomor 14. Penggunaan silikon dalam kehidupan sehari - hari sudah lumrah selain digunakan sebagai aksesori ponsel juga digunakan dalam dunia kecantikan.

Namun dalam penggunaannya sebagai pelindung ponsel cukup buruk karena teksturnya yang lentur membuat silikon cepat melebar jika sudah digunakan dalam waktu lama.  Ponsel juga tidak dapat menghantarkan panas ponsel, selain itu warnanya juga cepat pudar dan yang paling penting adalah silikon ponsel cepat sobek karena teksturnya yang tipis.

2. Soft Case

Berikutnya ada aksesoris case handphone lain bernama Soft Case. Dengan berbekal kata “Soft” yang berarti lembut, Case ini pun terbilang sedang naik daun karena kelenturan bentuk serta kelembutan dan kekuatan uniknya dalam melindungi smartphone Kamu

Bisa dibilang, kendati tipis (tapi lebih tebal dari silicon case), Soft Case ini jauh lebih baik dalam melindungi handphone kamu ketimbang case berbahan silicon sebelumnya. Terlebih lagi karena...

Dalam hal material produk, Softcase bagus ini terbuat dari bahan bernama TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang merupakan golongan turunan dari plastik. Hanya saja TPU lebih kuat, lentur, dan awet bentuknya. Ketebalan Softcase TPU ini pun beragam, ada yang setebal 0,2 s/d 0,3 mm. Untuk hal perlindungan, lewat keunikan TPU tadi, Softcase dinilai lebih baik dari Silicon Case.

Apalagi desain Softcase masa kini kebanyakan dilapisi tebal pada setiap ujungnya (biasa kita kenal dengan Anticrak), agar mampu melindungi setiap gadget dari crack atau benturan mendadak. Jadi bisa dikatakan lebih aman.

Selain itu, softcase sekarang ini bisa dibuat dengan gambar sesuka kamu atau pembeli lainnya. Lewat kelebihan itu, tidak heran bila Softcase biasa mau pun Softcase custom semakin banyak saja peminatnya. Sebab bentuk case pun lebih awet dari masa ke masa, jadi tidak akan mudah longgar, begitu pun dengan warna.

3. Hard Case

Okay, aksesoris HP berikutnya adalah Hardcase. Dari istilah itu sudah bisa kalian tebak bahwa benda ini memiliki bentuk fisik yang keras, kaku, serta kuat dan baik dalam hal melindungi smartphone.

Well, tebakan yang bagus buat kamu. Seratus deh!

Memang benar adanya bahwa Hardcase itu memiliki bentuk kuat dan kaku. Hal itu didukung dengan material utama dalam membuatnya, yakni Polycarbonate yang disingkat (PC).

Apa itu Min!!!??

Santai sob. Bahan PC merupakan bahan setara plastik, tapi lebih kuat dan juga lebih kokok serta solid dalam hal bentuk. Selain itu, PC memiliki bobot yang ringan, serta andal dalam menghantar panas.

Melalui keunikan itu, tidak heran Hardcase pun menjadi primadona lain dalam hal aksesoris yang dapat melindung smartphone para penggunanya. Ya emang, so pasti aman deh dengan semua ketahanan dan ketangguhan nya. Bahan PC juga sangat bagus untuk urusan menyerap tinta, jadi jangan heran juga bila banyak penyedia jasa Hardcase Custom seperti di situs ini. Selagi tambah aman, bisa tambah gaya juga kan dengan gambar custom di Hardcasenya?

4. Fuze Case

Jenis case selanjutnya ada yang namanya Fuze Case. Jenis case yang satu ini bisa dikatakan unik karena merupakan kombinasi dari bahan Silicon case, Hard Case, dan Soft Case.

Maksudnya combine di sini diartikan seperti tampilannya yang keras pada bagian tengah case, sementara lentur bagian pinggirnya, dan bahan silicon pun melengkapi dengan melindungi bagian bezel nya.

Maka dari itu perihal bahan dari Fuze Case, bisa kamu baca di atas soal Silicon, Soft case, dan Hard case. Soal melidungi, Fuze Case terbilang cukup terampil karena perpaduan bahan kuat, lentur, tapi juga tipis.

5. Flip Case

Jenis case terakhir, ada aksesoris yang bernama Flip Case. Untuk segi tampilan, serupa case-case lainnya hanya saja ada penambah berupa penutup case di bagian depan menyerupai cover/sampul buku yang bisa dibuka dan ditutup. Untuk bahan, Flip case ini sangat variatif, ada yang dari sejenis TPU, ada juga yang dari Leather atau kulit premium asli.

Kalau masalah perlindungan, Flip Case memang lebih baik dari jenis case lainnya, karena dapat menutupi seluruh permukan Handphone atau Smartphone kamu dengan baik. Tapi, tampilan itu sebanding dengan kerumitan yang mana harus sering buka tutup setiap kali akan menggunakan HP.

Jadi, setelah kamu tahu definisi dari mereka, maka kamu pun sekarang sudah tahu cara membedakan jenis jenis case HP. So,, jangan salah lagi yah ?


Posting Komentar untuk "Cara Membedakan Jenis Jenis Case HP "