Non-Desainer Pasti Bisa, Berikut Tips Membuat Desain Brosur

tips membuat desain brosur untuk pemula

Hai Sob! Mendesain brosur bukanlah tanpa tantangan, bahkan bagi seorang desainer pro saja memiliki tantangan dalam membuat desain. Nah, Kabar baiknya adalah, sobat unix tidak perlu menjadi desainer grafis profesional untuk menciptakan brosur yang menarik sehingga bisnis kamu terlihat bagus. Untuk mempermudah jalannya, berikut kami berikan Tips Membuat Desain Brosur, Non-Desainer Pasti Bisa

Tips Membuat Desain Brosur Bagi Non-Desainer

1. Sebelum Memulai Desain, Tentukan Tujuan

Yang pertama tentang segala hal desain adalah bergantung kepada goals apa yang ingin sobat unix capai. Sebab goals atau tujuan adalah kelak yang akan memandu kamu untuk menentukan teks, gambar, latar desain, warna, kertas, finishing, hingga aspek lainnya.

Dan kamu, perlu mempertimbangkan untuk siapa desain brosur yang kamu buat : konsumen baru? Konsumen lama? Konsumen potensial? Vendor? Atau publik umum? Karena, setiap brosur yang kamu publikasi harus memiliki tujuan sob. Ada pentingnya juga untuk membatasi brosur dengan satu tujuan agar sobat unix bisa memaksimalkan tenaga dan pikiran.

2. Jangan Pernah Takut Pada Ruang Putih

Salah satu kesalahan paling umum dari seorang non-desainer adalah menggunakan setiap inci dari ruang yang ada. Satu hal yang pasti, kamu jangan lakukan ini sob. Memiliki keseimbangan antara teks, gambar dan ruang putih atau kosong akan meningkatkan kemudahan pembaca lho, sehingga pesan utama tidak terlalu penuh dan lebih terlihat fokus tujuannya.

3. Membatasi Huruf Dalam Membuat Desain

Di dunia ini, banyak sekali bahkan ribuan jenis huruf tersebar dan bisa kamu temukan di situs situs, ini yang akan membuat sobat unix mudah terlena. Nah, jika kamu menyertakan huruf secara berlebihan, maka brosur malah akan terlihat buatan amatiran atau dalam kata lain, para audiens akan mengetahui bahwa brosur yang mereka pegang bukan ciptaan seorang desainer grafis profesional.

Jika konteks itu sudah muncul di audiens, maka pesan utama dari brosur tersebut tidak akan mengenai ke hati mereka sob. Jadi, pilih lah dua jenis huruf saja, sehingga sobat unix bisa menyamaratakan dengan materi pemasaran/promosi lain, termasuk logo dan laman web yang bisa membuat bisnis kamu terlihat konsisten.

4. Menggunakan Resolusi Gambar yang Tinggi

Melihat gambar yang ada di komputer, bukan berarti bahwa gambar tersebut akan terlihat sama di brosur ya. Apa yang terlihat bagus di layar mungkin akan terlihat pecah atau kabur ketika sobat unix cetak. And than Untuk menghindari masalah ini, pastikan bahwa sobat hanya menggunakan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi minimal 300 pixel per inch. Jika sebuah gambar kurang dari ini, maka hampir dipastikan bahwa hasil cetakan sobat akan sangat berbeda dengan yang ada di kertas.

Jika kamu khawatir dengan kualitas resolusi, kamu memiliki beberapa pilihan : satu, kamu bisa membeli foto resolusi tinggi dari laman web yang sudah terkenal. Atau kedua, kamu bisa menyewa jasa profesional untuk mengambil gambar resolusi tinggi. Bisa juga Anda bekerja sama dengan desainer yang bisa menghasilkan resolusi yang ideal. Salah satunya kamu bisa menggunakan jasa unixcustom.

5. Mendesain Brosur Menggunakan Template

Atau kalau sobat unix tidak ingin ribet dengan beberapa langkah di atas, kamu bisa menggunakan template dalam mendesain brosur. Tapi inge sob, memang ini terkesan mudah sob, namun sering diacuhkan. Menggunakan template, memungkinkan Sobat untuk mendesain sesuai dimensi yang spesifik. Sebab, ada beberapa template yang hanya condong terhadap ruang kosong, dan ini difungsikan untuk membebaskan kamu dalam mendesain sesuka hati.

Dan kebanyakan saat ini juga sudah banyak beredar template yang di lengkapi boks teks, blok gambar serta elemen lainnya yang bisa dimasukkan. Jadi kamu tinggal menyertakan informasi pesan utama yang di inginkan. Sobat unix bisa mendapatkan template brosur di situs situs atau seperti Canva maupun Photoshop.

Kesimpulan

Well, untuk mendesain sebuah brosur seorang diri, akan mengambil banyak waktumu juga. Akan tetapi, jika sobat unix melakukannya dengan benar, maka kamu akan mendapatkan hasil yang sepadan. Namun, jika kamu kurang percaya diri dengan kemampuan desain kamu, kamu bisa lho kontak tenaga berpengalaman dari unixcustom untuk kebutuhan jasa desain brosur atau project kamu lainnya.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Non-Desainer Pasti Bisa, Berikut Tips Membuat Desain Brosur"