Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Jenis Stiker yang Sesuai

memilih jenis stiker

Memilih jenis stiker yang tepat untuk digunakan terkadang bukanlah perkara mudah sob, terutama apabila anggaran yang sobat unix siapkan tidak mencukupi untuk memenuhi biaya produksi stiker yang tepat, tetapi itu semua bisa sobat cari jalan tengah yang terbaik dengan lebih mendalami tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis stiker yang banyak beredar luas di pasaran.

Setelah mengetahui bermacam macam jenis stiker tersebut, selanjutnya sobat unix perlu memahami faktor apa aja sih yang harus dijadikan pertimbangan dalam memilih stiker, supaya nantinya bisa sesuai dengan apa yang sobat unix butuhkan.

Nah sobat unix, berikut ini tips yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih jenis stiker. Antara lain :

1. Indoor atau Outdor

Yang pertama sobat lakukan adalah menentukan lokasi penempatan stiker, apakah stiker sobat unix nanti akan lebih banyak berada di dalam ruangan (Indoor) atau di luar ruangan (Outdoor)? Nah, perihal ini tentu akan membutuhkan jenis stiker yang berbeda untuk masing-masing kondisi.

Seperti yang telah di ulas pada artikel sebelumnya, ada beberapa jenis stiker yang tidak memiliki ketahanan yang baik pada saat berada di luar ruangan, contohnya adalah stiker HVS, dan ada juga yang memiliki kualitas sangat baik di luar ruangan seperti stiker Vinyl, Oracal, dan stiker Scotchlite.

2. Jangka Waktu Pemasangan

Tips selanjutnya adalah pada jangka waktu pemasangannya sob, apakah stiker sobat unix perlu bertahan dalam waktu yang lama atau tidak terlalu memakan waktu lama.

Pada artikel sebelumnya, kami pun telas mengulas jenis stiker yang banyak beredar luas di pasaran, bahwa ada begitu banyak jenis stiker yang cepat memudar dan ada yang ketahanan warnanya terjaga untuk waktu yang lama sehingga bisa sobat unix jadikan pertimbangan.

3. Anggaran Produksi

Tips yang ketiga tentu mengenai tips pemilihan jenis stiker yang ingin sobat unix pakai adalah faktor anggaran. Dimana tentunya ini akan dapat mempengaruhi pertimbangan sobat terhadap dua faktor sebelumnya.

Misal Stiker HVS dan kromo yang dikenal sebagai stiker sangat terjangkau dan paling murah diantara semuanya, tetapi stiker jenis ini cepat pudar dan tidak tahan berada di luar ruangan. Sementara untuk stiker Vinyl dan Oracal memiliki daya tahan yang baik dan terkenal awet, serta cocok digunakan di luar ruangan, namun biaya produksinya jauh lebih mahal dibandingkan stiker HVS atau kromo.

4. Fungsi dan Kegunaan

Lalu, tips terakhir mengenai pemilihan jenis stiker yang sesuai yaitu pada fungsi stiker itu atau kegunaan stiker tersebut. Misalnya kalau sobat unix memiliki kebutuhan yang spesifik, maka stiker yang recommended ialah jenis Scotchlite. Stiker ini bisa jadi acuan karena mampu menyala saat terkena cahaya, atau stiker One Way yang hanya dapat dilihat pada satu sisi saja.

Well, dari keempat tips memilih jenis stiker tersebut, tentunya saling terkait dan berhubungan juga dengan mengetahui jenis stiker apa yang cocok untuk kebutuhan sobat unix. Itu akan menjadikan biaya yang dikeluarkan lebih optimal serta hasil yang akan diharapkan oleh sobat unix akan sesuai baik dari segi kegunaan dan anggarannya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jenis Stiker yang Sesuai"