Antimainstream! Ide Kado Anniversary DIY Unik, Bikin Suasana Pecah

inspirasi kado untuk suami

Merayakan hari jadi atau anniversary dapat menciptakan momen yang tidak terlupakan sob. Tradisi ini juga udah lumrah dilakukan oleh banyak orang, baik yang masih pacaran maupun yang udah menikah sekalipun. Begitu banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan moment spesial itu, bisa dengan intimate dinner, nonton film favorit bersama, ataupun bertukar kado anniversary.

Nah, bicara soal kado, mungkin di antara sobat unix suka ada yang bingung dalam memilih kado anniversary untuk pasangan agar kado tersebut mampu membuat suasana jadi pecah. Pecah disini bukan berati suasana jadi berantakan ya sob, "melainkan menjadi lebih romantis, bikin mesem-mesem sendiri, dll".

Sebenarnya, memberikan ide kado dengan sentuhan yang lebih personal nggak terlalu ribet-ribet banget sih, bahkan sobat unix bisa membuat kado sendiri atau DIY. Nah, berikut kami ulas inspirasi kado anniversary anti mainstream yang bikin suasana jadi pecah. Patut dicoba, yah sob!

1. Love Letter

Buat pasangan LDR nih "cara ini sangat worth it dan sering banget penulis lakuin waktu masih jaman pacaran dulu", jadi nggak usah sedih kalau anniversary sobat unix belum bisa bertatap muka dengan pasangan. Cukup kirim love letter via Ekspedisi, dan saat diterima pasanganmu, pasti suasana hati doi bakal pecah. Karena disetiap tulisan yang sobat tuangkan dan dimanapun doi berada, hmm.. itu bakal bikin hati doi meleleh sob. {[percaya dech]}

surat cinta
love letter via discover.hubpages.com

Well, Love Letter yang dimaksud bukan surat cinta biasa kaya surat menyurat yah! Melainkan Love Letter yang mesti sobat kreasikan sedemikian rupa biar jadi obat kangen pasangan selama beberapa waktu ke depan. Misalnya, tulis pesan untuk pasangan ketika doi lagi ngerasa sedih. Sobat unix bisa hibur doi melalui pesan tersebut. Jangan lupa juga, selipin caption yang romantis, misalkan sobat unix tulis “Open when you sad.” pada amplop pesan tersebut. Jadi, ketika doi merasa sedih, Sobat unix masih bisa menghiburnya dengan surat itu. Tulis juga beberapa surat lainnya untuk moment lainnya, misal surat ketika doi lagi senang, bingung, kangen, dan lainnya.

2. Jar of Love

toples kado
jar of love via circlemag.in

Sobat unix punya jar atau toples bekas di rumah? Nah, itu bisa banget tuh sob, di manfaattin buat kado lho! Sobat unix, tinggal isi aja toples tersebut dengan kata-kata cinta "tapi usahakan kalimatnya berasal dari perasaan sobat yah". Buat acuan ide nya, sobat unix tulis 100 alasan kenapa sobat menyayanginya sampai saat ini. Tulis di sebuah kertas, terus lipat kecil-kecil, dan masukkan ke dalam toples kosong. Untuk memberikan nuansa yang epic, sobat bisa kasih hiasan berupa pita atau tali rami, beserta luggage tag. Nah, jadi deh kado anniversary spesial untuk pasangan!

3. Pop-up Card

kartu ucapan kado
pop-up card via pinterest

Kado yang nggak kalah unik lainnya yaitu pop-up card. Pernah liat sob' kartu ucapan berbentuk 3D ini? Supaya makin spesial, sobat unix bisa membuatnya sendiri, Apalagi zaman digital sekarang, udah ribuan tutorial yang membahas cara membuat pop-up card ini. Kalau bikin sendiri pun, sobat unix bisa berkreasi sedemikian rupa serta menentukan sendiri apa isi kartu 3D ini. Misalnya, pop-up card berbentuk bunga, love quotes, atau bisa juga gambar wajah kalian berdua.

4. Kolase Foto sesuai Hari Jadi

foto kolase anniversary
foto kolase via pinterest

Last but not least, kolase foto. Yaps, hadiah kolase foto ini termasuk anti-mainstream lho, sobat unix bisa buat kolase foto sesuai usia hubungan. Nah mengenai pemilihan foto, sobat bisa menempatkan foto sesuka hati, atau bisa juga foto-foto yang menandakan moment spesial sobat dan pasangan. Selain foto, sobat unix juga wajib tambahkan ucapan atau love quotes biar hasilnya makin epic. Pokoknya hadiah satu ini, recommended juga untuk jadi kado anniversary istimewa buat pasangan sobat unix.

5. Scrapbox

scrapbox
scrapbox via treivitrev.tumblr.com

Ini juga bisa sobat unix buat dari kardus bekas yang nggak terpakai lho. Sobat unix tinggal membentuk kardus serta menyusun hingga menempatkan foto sesuai kreasi yang sobat mau. Kalo mau tambahan ala-ala vintage, sobat bisa menambahkan pita, gliter, dan beberapa caption yang romantis serta lucu. Duhh.. bohong dech kalau doi nggak suka mah.

Gimana sobat unix, udah Antimainstream kan ke-5 inspirasi yang kami berikan mengenai ide kado anniversary DIY unik. Percaya dech, kalo sobat terapin itu saat anniversary kalian, hmm... bikin suasana hati pasangan pecah dan terasa meleleh sob. 

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

1 komentar untuk "Antimainstream! Ide Kado Anniversary DIY Unik, Bikin Suasana Pecah"

"note : komentar yang melanggar aturan kami, tidak akan ditampilkan"