Logo Resmi HUT RI Ke-78 Yang Telah Rilis, Baca Pedomannya Sebelum Menggunakan

download logo resmi hut ri ke-78 png
source : kementerian sekretariat negara republik indonesia
Hai Sob! Dilansir dari laman setneg.go.id, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menyosialisasikan tema dan logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 secara daring, pada Senin (12/06/2023).

Logo HUT RI Ke-78 tersebut, merupakan hasil penyaringan dari beberapa rancangan desainer anggota ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia) kemudian diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dan akhirnya adalah logo rancangan Katarina Monika yang dipilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo resmi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

visual logo hut ri ke-78

Secara garis besarnya, tema logo HUT Negara Republik Indonesia tahun 2023 atau HUT RI Ke-78 menurut pedoman identitas visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Tema ini memiliki latar belakang dari pencapaian yang telah diraih Indonesia Sejauh ini.

Dan melansir dari laman setkab.go.id, Logo HUT RI ke-78 Ini adalah kombinasi dari angka 7 dan 8, yang terdiri dari lima garis merah dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Adapun aturan penggunaan logo hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78 juga telah diatur dalam pedoman logo. Hal ini bertujuan agar logo tidak disalahgunakan dan tidak menjadi perbedaan makna.

penggunaan logo hut ri yang salah

Jadi alangkah baiknya, jika sobat unix ingin menggunakan Logo HUT RI Ke-78 khususnya sobat unix yang bergelut di bidang percetakan. Harap membaca aturan penggunaannya lebih dulu. Untuk pedomannya pun sudah ada di dalam folder link dowload google drive Logo HUT RI Ke-78.

penggunaan logo hut ri yang benar

Well, bagi sobat unixcustom yang ingin menggunakan Logo HUT RI Ke-78, dapat mengunduhnya langsung dengan klik tombol unduh dibawah ini yang akan langsung mendirect ke link google drive :

Di dalam folder Logo HUT RI Ke-78 tersebut, terdapat beberapa pilihan logo utama dan sekunder baik Logo HUT RI Ke-78 dalam bentuk PNG, PDF, JPEG maupun Vektor.

Selain Logo HUT RI Ke-78, terdapat twibbon maupun video motion yang bisa sobat unix gunakan untuk update story di media sosial sebagai bentuk upaya kita dalam memperingati HUT Kemerdekaan Negara Kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Logo Resmi HUT RI Ke-78 Yang Telah Rilis, Baca Pedomannya Sebelum Menggunakan"