Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hemat Biaya Dalam Membuat Kartu Undangan Untuk Pernikahanmu. Begini Cara Optimasinya

membuat kartu undangan

Hai sobat Unix! Umumnya pernikahan itu diselenggarakan dengan serangkaian acara. Di Jawa misalnya, ada lamaran, resepsi, siraman, ngunduh mantu, dan lain sebagainya. Dan serangkaian acara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satunya untuk membuat kartu undangan pernikahan.

Untuk tamu, kartu undangan berfungsi sebagai informasi detail acara hingga sebagai bentuk penghormatan. Sementara bagi pemilik acara, kartu undangan memberi tahu kamu tentang gambaran berapa banyak tamu yang akan hadir sehingga bisa memprediksi biaya catering yang perlu disiapkan.

Percaya atau tidak, memilih kartu undangan bisa sangat memusingkan sob. Kebingungan biasanya akan terjadi pada pilihan desain undangan pernikahan. Sebab biasanya, calon pengantin ingin undangan spesial, tetapi harus tetap sesuai dengan budget.

Beruntungnya kamu yang sedang membuka laman artikel ini. Karena, saya akan meberikan optimasi kartu undangan sesuai biaya pernikahan dengan beberapa tips berikut ini :

Hemat Biaya Dalam Membuat Kartu Undangan Untuk Pernikahan.

1. Pilih Model Kartu Undangan Yang Simple

Mungkin kurun waktu 10 – 15 tahun yang lalu, kartu undangan mewah sudah jadi semacam keharusan. Makin mewah, ya makin terlihat elegan. Makin besar ukuran undangan dan makin tebal serta unik bentuknya, maka undangan makin banyak disuka.

Tapi, sekarang trennya sudah bergeser. Justru banyak calon pasangan pengantin yang lebih suka model undangan pernikahan simpel yang tipis dan sederhana. Salah satunya undangan hangtag, yang sampai saat ini masih menjadi best seller penjualan kami.

Eits, jangan salah sob. Undangan yang simpel bukan berarti tak terlihat elegan kok. Dengan pemilihan bahan kertas yang tepat dan dipadukan dengan desain keren, kartu undangan simpel juga bisa terlihat menarik. Tambahan desain aesthetic beserta taburan glitter di media kertas undangan bisa menjadi detail yang unik dan elegan.

2. Buat Kartu Undangan Sendiri

Kalau sobat unix tipe yang kreatif dan terbiasa dengan membuat produk Do It Yourself, percaya deh.. Kamu beruntung banget, karena bisa menghemat biaya dengan membuat kartu undangan sendiri. Biasanya mereka yang suka dengan dunia desain atau punya hobi DIY (Do It Yourself), lebih memilih membuat sendiri undangan pernikahannya.

Selain dapat menghemat biaya, kartu undangan pernikahan yang dibuat sendiri juga tentu berkesan lebih unik dan personal. Kamu bisa saja menggunakan tema natural atau kembali ke alam dengan memanfaatkan kertas daur ulang.

Bisa juga pilih tema serba putih dengan menggunakan kertas putih yang berkualitas. Tambahkan detail menarik seperti bahan tile atau pita biar makin cantik.

3. Batasi Jumlah Undangan dan Manfaatkan E-invitation

Dijaman yang serba digital ini, banyak orang yang sudah mulai mengirimkan kartu undangan elektronik. Bisa via e-mail, via aplikasi chatting, atau bisa dengan undangan digital berbasis website.

Ini sudah jadi hal biasa dan dianggap lumrah. Hanya saja, meski dikirimnya via elektronik, tetap saja harus dibuat semenarik mungkin. Kirimkan undangan elektronik ke teman-teman dekat dan kerabat yang seumuran.

Sementara, untuk undangan yang dituakan, usahakan tetap mengirimkan mereka kartu undangan fisik. Sebab, ini merupakan suatu bentuk kamu untuk menghormati mereka. Setidaknya dengan cara ini, sobat uni bisa menghemat biaya percetakan dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain, ya kan?

Well, jika kamu butuh jasa pembuatan undangan digital berbasis website, kami juga sudah sejak lama membuka jasa layanan ini selain jasa cetak undangan.

4. Meminta Bantuan Vendor

Kalau sobat bukan tipe orang yang kreatif, atau sudah terlalu sibuk dengan urusannya, sehingga tidak bisa buat kartu undangan sendiri. Ya ngga ada salahnya menyerahkan pembuatan undangan ke vendor. Karena mereka sudah sangat berpengalaman dan paham apa saja bahan yang bagus sesuai budget yang kamu miliki.

Akan tetapi, bukan berarti kamu kehilangan kontrol atas desainnya lho!. Usahakan tetap komunikasikan sebaik mungkin dengan vendor, konsep undangan seperti apa yang di inginkan. Mulai dari desain, penulisan, bahan, dan juga finishing yang dibutuhkan sesuai dengan biaya.

Kalau sudah sepenuhnya vendor yang handle, kamu ngga perlu repot lagi deh untuk mengurus kartu undangan pernikahan. Malah mungkin aja, bisa dapat banyak diskon dari vendor! Contohnya unixcustom yang menyediakan undangan murah tapi gak murahan, dan pastinya. Kamu bakal dapettin benefit yang banyak jika order undangan di unixcustom.

5. Cetak Kartu Undangan di Percetakan Berkualitas

Jika sobat unix tetap ingin cetak kartu undangan sendiri, pastikan sobat memilih tempat cetak kartu undangan pernikahan terbaik. Salah satu percetakan undangan terbaik adalah unixcustom. Karna kami selalu berusaha dan berfokus memberikan yang terbaik dalam soal pelayanan, harga, maupun produk-produk yang kami tawarkan.

Sehingga saat ini unixcustom masih tetap ada dan dipercaya sebagai percetakan undangan berkualitas serta mendukung ide-ide unik kamu untuk memvisualisasikan hasil cetakan sesuai harapan.

Deri WJ
Deri WJ Internet Marketer Enthusiast & Digital Printing || Creator @unixcustom.com

Posting Komentar untuk "Hemat Biaya Dalam Membuat Kartu Undangan Untuk Pernikahanmu. Begini Cara Optimasinya"