5 DIY Souvenir Unik Yang Menghadirkan Kesan Personality

5 DIY Souvenir Unik

Hai Sob, Souvenir biasa di sebut istilah ucapan terima kasih karna telah hadir ke acara pernikahan ataupun pesta lainnya. Sobat unix ingin souvenir yang lebih personal dan lebih unik? kamu bisa coba 5 DIY souvenir ini! Kalo menurut saya woth it banget sih. Bahkan tamu undangan bisa terkesan oleh konsep yang kamu buat.

Karena, saya pun pernah mendapatkan souvenir ini dan berasa this is personality banget sih. Sebab, sebagian yang mengaplikasikan ide DIY Souvenir ini, menurut saya jarang banget sob.

Berikut 5 DIY Souvenir Unik Yang Menghadirkan Kesan Personality

Tanaman Succulent Mini

Souvenir bukan berarti harus sebuah benda mati ya sob, sebenarnya kamu juga dapat memberikan benda hidup untuk dirawat. Misalnya seperti tanaman succulent mini, tanaman succulent ini dapat hidup di dalam atau di luar ruangan. Sobat unix pun dapat dengan mudah menemukan tanaman ini di penjual tanaman mana saja.

Untuk menjadikan tanaman ini sebagai souvenir, sobat unix dapat membeli gelas kecil seharga Rp1.000. Kemudian dengan harga Rp3.000 saja dapat membeli tanaman ini lengkap dengan medianya pasir atau batu atau tanah. Untuk ucapan terima kasih, and than kamu dapat menancapkannya atau mengikatnya di kotak kemasan tanaman ini. Karena wadahnya terbuat dari kaca, sebaiknya kamu berhati-hati ketika membagikannya agar tidak pecah sob.

Bibit Tanaman

Masih seputar benda hidup sob, souvenir lain yang unik untuk diberikan para tamu undangan adalah bibit tanaman. Bibit tanaman ini dapat kamu bungkus di kertas kemasan yang telah di personalisasikan. Misalnya dengan ucapan terima kasih, inisial sobat unix berdua atau bisa juga kata-kata manis (seperti quote motivasi).

souvenir unik bibit tanaman

Dan soal price nya sendiri, sangat ekonomis. Sobat unix dapat membeli 1 kg bibit tanaman lalu membaginya ke dalam 20-25 bungkus "tergantung anggaran sobat unix juga si".

Terakhir searching itu untuk 1 kg bibit tanaman berkisar Rp25.000 sampai dengan Rp35.000. "remember sob", Jangan lupa menuliskan bagaimana cara menumbuhkannya serta khasiat di balik tanaman tersebut.

Biji Kopi atau Daun Teh

Minuman, sebenarnya dapat dijadikan souvenir juga sob. Jika dibungkus dalam kemasan yang menarik yah. Salah satu contohnya adalah biji kopi atau daun teh. Biji kopi dapat dibeli dari toko penjual biji kopi atau online, harganya pun sangat murah, tergantung dari jenis kopinya.

biji kopi

Sobat unix dapat menemukan biji kopi dengan harga Rp35.000 sampai dengan Rp50.000 per kilogram. Satu kilogram kopi tersebut dapat dibagi menjadi 10-15 bungkus.

Oh ya, untuk membungkusnya tentu harus unik agar menarik bagi para tamu. Salah satu idenya, sobat bisa menggunakan kantong goni kecil atau paper sejenis samson cokelat dengan cetakan inisial nama kalian. Seperti halnya contoh foto di atas.

Lilin Aroma

Tidak semua souvenir lilin aroma harganya harus mahal ya sob, kamu bisa saja membuat lilin aroma sendiri dengan harga yang cukup murah. Sobat unix hanya perlu dapat menggunakan lilin putih tanpa aroma yang dicairkan. Kemudian bisa ditambahan minyak aroma semisal lavender, mawar, atau kayu manis.

lilin aroma terapi

Minyak aroma ini banyak ditemukan di online serta harganya sangat murah. Kemudian, sobat unix perlu membeli wadah kecil dari aluminium lalu menuangkan cairan lilin aroma ke dalam cetakannya.

Jangan lupa diberikan sumbu yang dibuat dari kayu atau benang yang dililit. Masing-masing tamu dapat diberikan 1 atau 3 buah lilin, tergantung dari besar lilin dan anggaran yang kamu miliki sob.

Sabun Handmade

Sabun yang bisa kamu buat sendiri, dan harganya nggak mahal, mulai dari Rp3.000 hingga Rp13.000. kamu pun dapat menambahkan bahan lainnya seperti bunga-bunga kering, gandum, atau garam laut sebagai sentuhan unik dan terdapat kesan rustic.

sabun handmade souvenir

Untuk kemasannya juga sangat mudah, pertama sobat unix dapat melapisinya dengan plastik wrap, lalu ditempel dengan stiker tanda terima kasih atau bertuliskan inisial sobat unix berdua. Ide sabun handmade serta bahannnya pun cukup mudah dibuat dan didapatkan.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "5 DIY Souvenir Unik Yang Menghadirkan Kesan Personality"