Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Baru Label Halal Indonesia? Begini Kalau Di Aplikasikan di Sebuah Kemasan, Susah di-Blend! Berikut Tipsnya

Hai sobat unix, beberapa minggu yang lalu kita di hebohkan oleh kemenag mengenai terbitnya logo baru label halal indonesia, hal ini pun menuai banyak pro-kontra dari masyarakat Indonesia maupun seluruh jagad dunia (wkwkwk, canda sob, ya kali ah beneran sejagad dunia). Tapi di postingan kali ini, gak akan membahas mendalam tentang logo halal baru yang diterbitkan kemenag, sebab itu bukan ranah saya yang harus mengomentari karya seseorang (maklum aja, saya bukan seorang designer kelas papan atas. hahaha) Toh Label Halal Indonesia ini juga sudah ditetapkan dan berlaku mulai 1 Maret 2022.

logo halal indonesia terbaru

Well, yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah Tips atau cara Nge-blend Logo Baru Label Halal yang Berbentuk Gunungan Wayang (katanya para netizen). Namun biar lebih afdol, nggak ada salahnya juga sobat unix simak filosofi logo halal indonesia yang baru dibawah ini. Biar nggak gagal paham juga sob, sebab kemenag pun telah membantah dan menjalaskan logo halal baru ini bukan berbentuk jawa sentris ataupun gunungan wayang. (eitssss, jangan salah sob. disini juga saya ngga pro sama kemenag. Justru saya sangat menyayangkan keputusan kemenag yang secara tiba tiba. padahal logo yang lama itu bagus dan sudah kental oleh orang indonesia maupun luar indonesia).

filosofi dar logo halal indonesia

Informasi lebih lengkapnya, sobat bisa kunjungi situs resmi kemenag / akun media sosial kemenag.

Tips / Cara Nge-Blend Logo Halal Indonesia yang Terbaru

Jujur lho sobat unix, menurut saya pribadi. Warna ungu pada logo halal yang baru ini emang bakal sedikit susah di-blend sob (#@$&*^??). Apalagi untuk yang nggak jago jago banget dalem bidang editing, tapi tenang, saya punya beberapa alternatif buat nge-blend nya sob. Sebagai contoh, dibawah ini saya kasih priview dan menerapkan pada kemasan produk kesukaan saya banget, mungkin kesukaan kalian juga sih sob (yupss kemasan produk mie instan, sebut aja mereknya "indomie" ini saya lagi nggak nge-endorse yah, karena merek satu ini memang kentel banget ama lidah saya. hahaha).

menerapkan logo halal baru pada kemasan

1. Menggunakan Warna Utama

Dikarenakan warna ungu yang dipakai merupakan warna yang gelap, ini bakal membuat jadi sulit terbaca jika diletakkan dalam kemasan indomie. Sebab, background atau kemasan yang gelap atau ramai elemennya tidak akan nyatu sob, makanya kurang lebih yang di hasilkan sedikit susah terbaca.

logo halal baru pada kemasan

2. Mengganti Warna Logo Halal

Opsi kedua dari saya yaitu, dengan cara mengganti warna sesuai kebutuhan pada kemasan. Hal ini membuat logo baru label halal jadi lebih mudah dibaca, akan tetapi konsep warna ungu yang diutamakan justru akan jadi hilang sob.

logo halal baru pada kemasan

3. Penambahan Box Di Logo Halal

Opsi ketiga yaitu, dengan ditambahkan box. Nah sobat unix, bisa dikatakan ini salah satu opsi terbaik dari saya. Karena nggak ada unsur element dari logo halal yang di ubah, mungkin kelemahannya ialah perlu space yang cukup untuk menggunakan opsi ini dalam kemasan.

logo halal baru pada kemasan

4. Penambahan Outline Pada Logo Halal

Nah, opsi yang terakhir yaitu, dengan menambahkan outline pada Logo Halal nya. Sobat unix juga pasti tau, hal ini bisa saja digunakan, akan tetapi terkesan ada perubahan dari konsep logo utamanya yang sudah dibuat.

logo halal baru pada kemasan

Gimana menurut sobat unix ? Kalian lebih suka Logo Halal yang Lama terbitan dari MUI, atau Logo Halal yang Baru diterbitkan oleh Kemenag. Semua kembali lagi ke opini dan kesukaan kalian ya sob. Oh iya, betewe buat sobat unix yang lagi cari Label Logo Halal Terbaru ini dengan gambar HD, berikut saya sediakan link unduhnya dibawah ini, tinggal klik download aja nanti langsung mendirect ke google drive ya sob. Semoga artikel dan postingan ini bermanfaat.

Deri WJ
Deri WJ Internet Marketer Enthusiast & Digital Printing || Creator @unixcustom.com

Posting Komentar untuk "Logo Baru Label Halal Indonesia? Begini Kalau Di Aplikasikan di Sebuah Kemasan, Susah di-Blend! Berikut Tipsnya"