Biar Mudah Dibawa, Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Seukuran Kartu ATM, KTP atau SIM

sertifikat vaksin

Sobat unix pasti sudah tau bukan! Pada periode 3-20 Juli 2021, Pemerintah memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Bahkan sempat trending topic, bahwa pemerintah mewajibkan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat perjalanan jarak jauh di dalam negeri (pesawat, bus, kereta api) selama masa PPKM Darurat.

Untuk sobat unix yang telah divaksin, maka akan mendapat sertifikat sebagai tanda bukti penerimaan vaksinasi, dan mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 atau kartu vaksin guna dibawa sobat unix apabila ingin bepergian sebagai tanda bukti jika sobat telah menerima vaksin Covid-19.

ByTheWay nih sob, sertifikat vaksin Covid-19 atau kartu vaksin Covid-19 itu bisa diunduh (download) dan dicetak (print) dalam format kartu plastik menyerupai KTP atau SIM, sehingga mudah dibawa oleh sobat unix. Kartu sertifikat vaksin ini terdiri dari dua sisi, yaitu sertifikat vaksin pertama dan kedua.

Sebelum mencetak, sobat unix perlu mengunduh sertifikat vaksin Covid-19 terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya bisa melalui aplikasi atau mengujungi situs web Peduli Lindungi. Berikut cara cetak sertifikat vaksin Covid-19 seukuran KTP atau SIM.

1. Login Ke Situs Peduli Lindungi

login peduli lindungi

Hal yang pertama, sobat unix kunjungi web Peduli Lindungi, lalu masuk ke akun Peduli Lindungi sobat menggunakan nomor telepon yang terdaftar ketika hendak divaksin. Setelah itu, kunjungi menu yang bertuliskan nama sobat unix tepat di bawah menu "Unduh" dan pilih menu "Sertifikat Vaksin".

sertifikat vaksin

2. Download Sertifikat Vaksin

Selanjutnya, pilih nama sobat dan klik sertifikat vaksin Covid-19. mana yang ingin di-download, pilihannya akan ada dua. Apabila sobat telah mendapatkan dosis kedua, maka kedua sertifikat vaksin covid akan muncul semua. Jika sobat baru mendapatkan dosis pertama (baru sekali vaksin) maka yang muncul hanya sertifikat vaksin pertama.

download sertifikat vaksin

Langkah terakhir klik tombol "Unduh Sertifikat" di laman berikutnya. Selesai dech, sertifikat vaksin Covid-19 sobat telah tersimpan di ruang penyimpanan komputer atau smartphone dengan nama "Certificate.jpg"

Well, jika langkah semua sudah sobat selesaikan, sobat unix bisa langsung mencetak sertifikat vaksin Covid-19 dengan printer pribadi, atau membawanya ke penyedia jasa printing, seperti warnet, atau fotocopy.

cetak sertifikat vaksin covid

Bisa juga langsung order di unixcustom agar sertifikat vaksin atau kartu vaksin Covid-19 bentuknya seperti kartu ATM, KTP atau kartu SIM. Dan tentunya FREE biaya Setting / Request design untuk sisi Tampilan Depan, Yuk segera order, HARGA HANYA 25.000 (bahan kartu yang digunakan pvc card / sama seperti kartu pada umumnya)

note :

  • "tidak menerima pembuatan data yang belum mendapatkan vaksin / manipulasi data"
  • "sertifikat file yang kami terima harus di dapatkan dari peduli lindungi"
  • "privasi data konsumen akan kami jaga agar terhindar dari segala bentuk penyalah gunaan

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

Posting Komentar untuk "Biar Mudah Dibawa, Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Seukuran Kartu ATM, KTP atau SIM"