Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simple dan Berkesan, ini Ucapan Ulang Tahun Penuh Makna nan Menyentuh

selamat ulang tahun

Ucapan selamat ulang tahun menjadi salah satu bentuk kasih sayang yang bisa Sobat Unix sampaikan kepada orang yang sedang berulang tahun. Pepatah bilang, bahwa ucapan merupakan sebuah doa. Nah, menyampaikan doa dengan penuh syukur di hari bahagia untuk orang yang tersayang, tentu membuat hari spesialnya kian berwarna dengan ucapan kalimat yang simple tapi penuh makna.

Memberi ucapan selamat ulang tahun bisa sobat lakukan dengan berbagai cara. Bisa secara langsung, atau jika tak bisa bertemu bisa melalui telepon, SMS, pesan aplikasi hingga lewat jejaring sosial atau bahkan kartu ucapan yang diselipkan pada sebuah kado. Jika sobat unix merupakan manusia yang super duper sibuk dan ingin memberikan kado lalu menyelipkan tag / kartu ucapan ulang tahun, sobat unix bisa order nih produk-produk dari unixcustom, lalu biarkan kami yang membuat hingga kado tsb terkirim dan sampai kepada orang yang sobat tuju.

Namun, untuk sebagian orang pasti suka "ada aja" nih yang bingung bagaimana cara merangkai kata-kata yang tepat sebagai ucapan selamat tersebut. Kalau sobat unix juga merasa kebingungan merangkai kata, sebaiknya sobat bisa menyimak beberapa contoh ucapan simple dan berkesan, apalagi ucapan ulang tahunnya penuh makna dan menyentuh.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

ilustrasi by serambinews

  • Barakallah fii umrik, semoga di umurmu ini kamu senantiasa diberkahi oleh Allah S.W.T.
  • Barakallah fii umrik, ukhti (saudara perempuan). Semoga senantiasa diberi kesehatan, umur yang berkah, dan sukses selalu. Aamiin.
  • Miladuki sa'idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikan-Nya. Semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Aamiin.
  • Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang umurmu makin berkah dan semua yang kamu cita-citakan bisa terwujud.
Ucapan barakallah fii umrik mungkin nggak terdengar asing bagi sobat unix yang beragama Muslim. Karena ucapan ini kerap disampaikan ketika seseorang yang tengah berulang tahun atau bertambah umurnya.

Barakallah fii umrik sendiri berasal dari Bahasa Arab yang berarti, semoga Allah melimpahkan keberkahan dalam bertambahnya usiamu. Ucapan ini merupakan doa yang baik bagi seseorang yang sedang berulang tahun. Well, ketika seseorang mengucapkan Barakallah fii umrik, maka sobat unix bisa membalasnya dengan mengucapkan “Wa fiika barakallah”, yang artinya Semoga Allah juga memberkahimu.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Inggris

images on unsplash by JonTyson

  • Hope your special day brings you all that your heart truly desires! Happy birthday!
  • Wishing you a wonderful day with good health and happiness forever. Happy birthday!
  • Happy birthday, mate! I wish you a day filled with joy, happiness, love, and years filled with God’s blessings.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman

images on liputan6

Menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seorang seorang teman pada hari spesialnya merupakan salah satu cara untuk mengenal mereka lebih dekat.

Teman bisa berarti banyak hal, baik orang yang menurutmu belum terlalu dekat atau hanya sekadar kenal saja. Mungkin kadang sobat unix juga merasa bingung bagaimana cara menyampaikan ucapan selamat ulang tahun tersebut karena belum terlalu kenal.

Nah, biar sobat unix nggak canggung, sobat bisa melihat contoh-contoh berikut ini:

  • Selamat ulang tahun! Semoga kamu senantiasa diberi kemudahan oleh Tuhan dalam menjalani setiap urusan dan selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin.
  • Selamat ulang tahun, teman! Tambah umur berarti harus tambah dewasa juga. Semoga Tuhan memberikanmu kesuksesan dan kelancaran rezeki.
  • Selamat bertambah usia! Semoga diberi umur panjang, sehat selalu, dan selalu tetap semangat menjalani hidup karena kesuksesan di masa depan ditentukan oleh setiap usaha hari ini.
  • Hei, Selamat ulang tahun, ya! Semoga kuliahnya diberikan kelancaran dan rezekinya diperbanyak oleh Tuhan.
  • Happy birthday! Semoga apa yang kamu semogakan tidak hanya menjadi sekadar semoga, tapi secepatnya terwujudkan!

Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat

images on unsplash by MaksimChernishev

Momen ulang tahun bisa menjadi salah satu momen bagi sobat untuk menyampaikan rasa terima kasih terhadap sahabat. Tentu sebagai seorang sahabat, sobat unix jangan sampai melewatkan hari spesial sahabatmu yah. Sebab seorang sahabat itu selalu ada dan saling dukung.

  • Selamat ulang tahun! Terima kasih telah dan masih berjuang hingga sejauh ini. Aku sangat bangga punya sahabat sepertimu yang kuat dan tak kenal kata lelah. Semoga di fase ini apa yang kamu harapkan dikabulkan oleh Tuhan!
  • Sahabat sepertimu cuma ada sekali seumur hidup, terima kasih sudah melalui suka duka bersamaku. Selamat ulang tahun, sahabat! Semoga segala kebaikan datang kepadamu.
  • Selamat ulang tahun, sahabatku! Semoga terus menjadi semangat dan inspirasi bagi orang sekitarmu. Doaku semoga semua impianmu terkabul.
  • Selamat ulang tahun buat teman curhatku yang paling baik, yang menerima aku apa adanya, dan selalu suportif. Terus mendewasa, semoga nanti kita sukses bareng, ya.
  • Happy birthday buat temen yang selalu sabar dan baik, tentunya kamu. Terima kasih sudah mau menjadi sahabatku selama ini. Semoga persahabatan kita semakin kuat.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar

images on pixabay by Chiplanay

Pacar adalah salah satu penyemangat hidup dan pendukung setia yang selalu mengisi hari-harimu kan sob!. Well, di hari ulang tahun doi, rasanya tak lengkap jika tidak ada ucapan dari sang pacar tercinta kan? Dan hal ini nggak berlaku buat sobat unix yang jomblo yah.

  • Selamat ulang tahun, sayang! Seiring usiamu bertambah, semoga kamu semakin menjadi lebih dewasa, bahagia, dan sukses. Semoga rahmat Tuhan ada dalam setiap langkahmu.
  • Selamat ulang tahun, sayang! Sengaja ngucapinnya pukul 23.59 karena aku ingin menjadi yang terakhir buat kamu. I love you and will always do!
  • Selamat ulang tahun, kasih! Meskipun hari ini aku tidak bisa mendampingimu, doaku selalu menyertaimu.Tak masalah ketika umurmu bertambah, sebab rasa sayangku pun juga pasti akan terus bertambah. Selamat ulang tahun, semoga segala hal baik datang padamu, seperti aku datang kepadamu.
  • Happy birthday calon pendamping hidupku! Semoga menjadi pribadi yang semakin baik, sukses, dan tentunya sayang aku juga. I love you.

Ucapan Ulang Tahun untuk Orang Tua

images on detik.com

Ibu dan ayah, merekalah dua sosok hebat yang membesarkan sobat unix semua hingga kamu bisa menapaki hidup yang saat ini. Di usia mereka yang semakin tua, sobat jangan sampai lupa untuk selalu memberi mereka perhatian sebagaimana mereka memberikan perhatian padamu.

  • Ibu, aku sangat bahagia terlahir sebagai anakmu. Aku selalu ingin mendampingimu, bersamamu. Aku tidak akan pernah menjadi seperti ini tanpa jerih payahmu. Semoga Ibu dan juga Ayah sehat selalu dan bahagia dunia akhirat. Selamat ulang tahun ibuku sayang!
  • Ayah, terima kasih atas cinta tanpa syarat yang selalu kau curahkah pada anak-anakmu. Hari ini adalah hari spesialmu, selamat ulang tahun Ayah!

Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Perempuan

images on unsplash by EliottReyna

Baik laki-laki atau perempuan, setidaknya pasti punya teman perempuan untuk tempat berbagi cerita dan saling memberi dukungan. Ketika dia sedang ulang tahun, sebaiknya sobat unix merangkai kata-kata manis yang membuatnya merasa senang bisa berteman denganmu.

  • Happy birthday, sis! Terima kasih sudah menjadi teman curhat yang baik banget dan paling sabar. Susah senang kita bareng-bareng, nanti sukses harus bareng juga. Nikmati hari ini, semoga Tuhan selalu memberimu kelancaran dalam menjalani hari.
  • Selamat ulang tahun temanku satu ini yang paling cerewet, sobat belanja, dan juga tempat curhat. Terima kasih selama ini sudah jadi sahabat yang paling sabar, meski kadang ngeselin. Panjang umur, sehat selalu, dan sukses. Pokoknya wish you all the best!
  • Terima kasih udah jadi temen yang paling baik. Suka nemenin jalan-jalan, jadi pendengar yang baik, dan selalu ngasih aku dukungan. Selamat  bertambah usia, semoga kita terus berteman dan saling mendukung sampai tua nanti!
  • Selamat ulang tahun temanku yang paling cantik enggak ada duanya! Semoga di usia ini kamu semakin bertambah dewasa dan keinginan dikabulkan Tuhan. Aku selalu mendoakan yang terbaik buat kamu.
  • Happy birthday temenku yang paling baik yang sudah aku anggap seperti saudara sendiri. Jangan lupa bahagia, tambah baik, dan cantik. I love you!

Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Laki-laki

images on pixabay by Free-Photos

Berbanding terbalik dengan ucapan ulang tahun untuk perempuan, biasanya mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman laki-laki akan sedikit terasa canggung. Meski demikian, teman laki-laki juga perlu diberi ucapan selamat saat tiba hari ulang tahunnya lho.

  • Bau-bau nya ada yang ulang tahun nih? Selamat ulang tahun ya sob! Semoga terus mendewasa dan jangan main gim terus. Rahmat Tuhan selalu ada dalam setiap langkahmu. Aamiin.
  • Selamat ulang tahun untuk temanku yang satu ini! Panjang umur, sehat selalu, lancar rezekinya, dan segala hal baik lainnya datang padamu. Aamiin.
  • Selamat ulang tahun buat temanku yang cuek banget, tapi baik hatinya! Semoga di usia yang semakin mendewasa ini kamu terus berkembang. Selamat!
  • Serta mulia kawan, semoga menjadi idaman para wanita dan inspirasi para pria! Jangan lupa ditunggu di tongkrongan.

Gimana Sobat Unix? Ucapan di atas Simple dan Berkesan bukan!, selain itu pastinya Ucapan Ulang Tahun yang kami berikan itu Penuh Makna dan bisa Menyentuh.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat unix, yah.. kalau serasa masih kurang. Sobat Unix bisa menambahkan ucapan selamat ulang tahun di kolom komentar, siapa tau ada sobat lain yang bisa terinspirasi dan menggunakan quotes/caption kamu sob 😇 ... 

11 komentar untuk "Simple dan Berkesan, ini Ucapan Ulang Tahun Penuh Makna nan Menyentuh"

  1. Sukses selalu gan , 👍
    Boleh tau tempatnya pakai apa gan ,, salam dari blog pemula 🤝🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bang Ali sudah berkunjung, sukses juga untuk bang Ali
      Pake linkmagz buattan mas sugeng, ashiapp... Ane juga pemula ko bang :)
      Pemula yang karatan dan jarang meng-update skill... Hahahaha

      Hapus
    2. Bolah gak gan saya taruh link mas di blog saya sambil saya belajar apa itu backlink heee 🙏😁

      Hapus
    3. Sangat boleh bang Ali, sama-sama belajar mengenai backlink. Saya juga minim soal pengetahuan backlink kok 😅

      Hapus
  2. Sukses selalu gan , 👍
    Boleh tau tempatnya pakai apa gan ,, salam dari blog pemula 🤝🙏

    BalasHapus
  3. Wahh mskasi mas, bisa saya praktikan nannti ide ucpan tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, senang dech rasanya jika artikel kami dapat bermanfaat :) ... Thanks for visit and sukses selalu untuk kak Aji

      Hapus
  4. Mantap gan .. saya suka dengan artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ka Dahlia, semoga apa yang kami tulis selalu bisa bermanfaat yah kak :)

      Hapus
  5. alhamdulillah, ikut nimbrung ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aasshhaadaapp bangpro,
      monggo nimbrung asal bawa jamu yang positif untuk genX, genY, genZ... wkwkwkwk
      betewe, thanks for visit and comment bangpro

      Hapus