Why Choose Blogger Platform

pilih blogspot atau wordpress

Hai sobat unix! Sesuai judul artikel di atas, Why Choose Blogger Platform? Yaps, mengapa memilih platform blogger. Sejujurnya saya agak males banget membuat artikel tentang pembahasan Blogger, alasannya yah karena masing-masing platform memiliki keunggulan tersendiri dan saya tipikal seseorang yang enggan membeda-bedakan hal apapun itu. Karena ada beberapa sobat blogger dan rekan sobat unix yang menanyakan akan hal ini, maka kali ini saya akan mempublish tentang pembahasan itu.

Anggap aja kita pukul rata semua sobat pembaca disini mengenal platform pembuatan website atau blog. Mulai dari Blogger / Blogspot, Wordpress, Joomla, Wix, etc... Karena kalo dijelasin satu persatu kayaknya bakal panjang banget nih artikel "hahaha.." tapi buat sobat unix yang belum mengenal platform untuk pembuatan website atau blog, silahkan googling sendiri yah! ayoh jangan males membaca dan mencari. Sebab dua hal tersebut adalah kunci untuk membuka jendela dunia (itu pepatah orang bijak yah, bukan kata saya lho).

Well, di artikel pembahasan ini saya juga nggak bakal mengulas kekurangan platform blogger. Sebab di dunia ini pasti akan selalu ada yang namanya sebuah kekurangan, karena kesempurnaan itu ya cuma milik Tuhan sob. Jadi buat apa membahas yang mines-mines, berikut alasan kenapa platform blogger yang dipilih untuk web unixcustom. Simak yah, biar sobat unix tahu keunggulan Blogger Platform. 

Blogger.com Kepunyaan Google

Nama besar Google tersebut lah yang menjadi pertimbangan untuk menggunakan platform blogger. Karena menurut saya pribadi, di era zaman digital saat ini, "semua mau apa" rata-rata akan dicari lebih dulu menggunakan mesin pencari Google. Dan Google bukan sebuah mesin pencari aja, banyak juga lho layanan google yang rata-rata di gunakan orang. Salah satunya yang merupakan layanan perusahaan raksasa ini adalah Blogger. Inilah alasan pertama kenapa unixcustom dibangun dengan platform Blogger, dan tentunya platform blogger ini adalah layanan yang bagus juga untuk berkomunikasi selain untuk membuat sebuah web atau blog.

Hanya Bermodalkan Satu Akun

Dengan memiliki akun Google, berati kita semua sudah bisa masuk ke layanan Google lainnya, seperti layanan Blogger. Jadi detailnya gini sob, akses yang kita butuhkan dalam pembuatan web atau blog itu cukup menggunakan alamat akun GMail, karena salah satu persyaratan untuk mendaftar di Blogger yaitu memiliki alamat akun Google (GMail). Artinya, cukup gunain akun GMail, kita sudah bisa membuat situs website sederhana / blog. Dan pastinya sudah bisa saling berkomunikasi tanpa harus mem-follow, istilah trendnya dikalangan para blogger biasanya disebut blogwalking.

Mudah Digunakan dan Dikostumisasi

Menurut saya pribadi, Blogger memiliki interface user friendly atau sederhana, artinya bagi seorang pemula seperti saya yang minim bahasa pemrograman, memudahkan banget dalam mengelola web atau blog yang dibangun melalui Blogger Platform. Dimulai dari memposting artikel sampai melakukan pengaturan bisa dilakukan dan mudah di pahami.

Selain mudah digunakan, Blogger juga memberikan keluasan kepada penggunanya untuk mengkostumisasi tampilannya dengan beragam pilihan template yang disediakan atau meng-import template dari pengembang. Banyak website penyedia template Blogger yang bisa di dapatkan secara gratis hingga berbayar yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan web atau blog.

Bandwith Tidak Terbatas dan Tidak Pernah Down

Nah sobat unix, dengan menggunakan Blogger Platform, kita tidak perlu khawatir akan masalah bandwith atau server yang down akibat besarnya trafik kunjungan visitor. Karena Google sendiri memberikan bandwith unlimited untuk semua layanan produknya. Jadi nggak perlu dech musingin akan hal ini, ya kan sob, "hahaha.."

Monetasi dan Pasang Adsense

Blogger Platform memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk memonetasi / memasang iklan pada web atau blognya. Karena dengan memiliki banyak visitor setiap harinya, penerbit iklan tidak akan ragu untuk membayar kepada pemilik web atau blog agar produknya ditampilkan.

Memasang Adsense, adsense sendiri adalah layanan dari Google. Istilahnya itu program kerjasama atau kemitraan periklanan di internet yang diselenggarakan Google, bahkan adsense itu masih menjadi primadona bagi publisher atau pemilik situs web. Karena tidak semua situs web bisa bekerjasama dengan Google untuk menampilkan iklan Adsense, sebab Google menerapkan aturan yang cukup ketat bagi publisher yang ingin bekerjasama dalam periklanan Google. Selain aturan yang cukup ketat, kualitas dari sebuah artikel serta statistik visitor juga harus baik.

Alasan Lainnya

Sebenarnya masih banyak lagi alasan lainnya, seperti bisa mengganti URL/permalink, custom domain dengan TLD, dan lainnya... Sempat juga ada yang nanya seperti ini sih "lah bukannya kalo menggunakan platform blogger.com kredibilitas nya terkesan murahan yah kak!" Yaps, tanggapan itu memang benar, karena platform ini dikenal platform gratisan. Tapi sob, nggak sedikit juga orang yang sukses menggunakan platform blogger ini untuk mendapatkan keuntungan lho. Yaps itu semua tergantung dari segi kebutuhan dan cara mengelola nya.

Nah sobat unix, kurang lebih begitu alasan dan pengalaman menggunakan blogger / blogspot. Bila sobat unix ingin tau lebih detail.. Ga ada salahnya dech kalian memulai membuat situs via platform blogger dan platform lainnya untuk membedakan. It's so, buat sobat unix yang kemarin ada japri-japri menentukan platform apa yang bagus, semua balik lagi ke pribadi masing-masing, gimana kebutuhannya dan cara menggunakannya.

"sebagus dan secanggih apapun platform, kalau penggunaanya tidak maksimal, maka platform tsb akan terkesan biasa-biasa saja dan malah tidak berati." - Deri WJ -

Well, untuk sobat unix yang membutuhkan jasa pembuatan website, blog, bahkan landingpage namun tidak memiliki waktu, sobat unix bisa kontak langsung ke saya atau menghubungi admin unix custom yang sudah tertaut pada situs ini. Seperti salah satu sobat unix yang ini "bossmelia", mereka mempercayakan pembuatan blognya melalui jasa unix custom, bahkan beberapa artikelnya sudah ada yang masuk pageone google karena blognya sudah di setting secara SEO.. Sebenarnya masih banyak juga sobat unix lainnya bahkan perusahaan yang menggunakan jasa kami, cuma nggak bisa saya cantumkan disini, karena tidak memasang iklan link anchor pada kami (hehehe).

Intinya dengan biaya yang sangat terjangkau, sobat unix sudah bisa membuat situs website atau blog. Karena sudah banyak sobat unix yang mendapatkan profit dengan branding melalui web atau blognya sendiri. Kapan lagi sob, dengan biaya yang terjangkau, sobat sudah bisa punya web atau blog hingga mendatangkan profit dari internet 😇

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

14 komentar untuk "Why Choose Blogger Platform"

Comment Author Avatar
Mantap gays
Comment Author Avatar
Yoii mbak sist... Thanks for feedback :)
Comment Author Avatar
Dari dulu lebih gampangnya Pake bloger.com.
Kita yang cuman tamatan SMP saja bisa berkarya disini. Mantap bang hehehe mungkin artikel ini sekedar curhatan ? Sukses bang
Comment Author Avatar
keren maksimal dan terus berkarya bro Fighaz.
bisa dikatan emang gitu sih, artikel curhatan yang sedikit dikemas :D
Thanks for visit and feedbacknya. Sukses juga buat ente bro Fighaz
Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat artikelnya
Comment Author Avatar
Thanks for visit mimin mediaku
Comment Author Avatar
Comment Author Avatar
wah, senang rasanya jika artikel kami dapat bermanfaat.
Terima Kasih atas kunjungannya kak Firdian :)
Comment Author Avatar
Terimakasih kunjungan nya bro
Comment Author Avatar
waduh, sepertinya kak Miftahul typo nih (hehehe).. your welcome and thanks for visit yah kak
Comment Author Avatar
Comment Author Avatar
sama-sama kak Irfans, senang rasanya jika artikel kami dapat bermanfaat.
Thanks for visit kak and sukses selalu yah

"note : komentar yang melanggar aturan kami, tidak akan ditampilkan"