Ternyata! Banyak Keunggulan di Mug Enamel


Perlu sobat unix ketahui bahwasanya jasa mug custom sekarang ini terbilang banyak dan mudah ditemukan di mana-mana. Akan tetapi beberapa dari mereka memilki koleksi bentuk dan jenis custom mug yang bisa dikatakan kurang lengkap. Kadang ada yang hanya menyediakan harga mug polos saja tanpa custom nama atau gambar. Lalu ada juga penyedia mug custom dengan bahan mug yang hanya terbuat dari keramik porselain saja.

Memang sih mug custom dengan material keramik itu terlihat lebih familiar. Tapi sobat juga harus tahu kalo sekarang tuh custom mug enamel lebih keren dari keramik mana pun loh. Selain daripada itu sobat unix juga wajib tahu nih, bahwa banyak juga kelebihan dari mug yang berbahan enamel. Yuk simak :

Keunggulan yang Hanya Dimiliki Mug Enamel

1. Mug Bahan Enamel Terjamin Awet dan Tahan Lama

images on freepik

Dari segi daya tahan sudah jangan ditanya. Sampai kapan pun, bahan stainless akan lebih unggul daripada keramik. Hal ini dikarenakan lapisan luar enamel yang menempel pada logam mug custom mampu memproteksi permukaan dari kerusakan, jadinya mug custom enamel lebih awet dan aman kalo dibawa bepergian. Ketika gelas mug tanpa sengaja terjatuh pun tidak akan pecah. Paling hanya bunyi bising saja. Keren kan sob?

2. Mug Bahan Enamel Lebih Mudah Dibersihkan

images on freeepik

Yap! Faktanya mug custom enamel ini lebih mudah dibersihkan lho. Tidak perlu repot menggunakan air dan sabun, di lap saja pun sudah bisa membersihkan kotoran yang menempel sob. Bandingkan dengan mug keramik yang mudah sekali membuat noda menempel. Belum lagi kalo sobat unix mau bersihkan harus berhati-hati agar tidak sampai jatuh, ya kan? Terlebih lagi ukuran desain mug enamel terbilang lebih kecil dibandingkan dengan mug keramik. Bisa jadi, itu alasan mengapa mug enamel lebih mudah  tuk dibersihkan.

3. Mug Bahan Enamel Bebas Racun

images on freepik (by AzerbaljanStocker)

Sebagian dari sobat pastinya sudah tahu baik keramik dan enamel memiliki standar food grade, yang artinya aman untuk digunakan sebagai peralatan makan. Artinya sobat tidak perlu khawatir untuk menggunakan mug enamel sebagai alat minum. Sebab benda ini dijamin non toxic serta paling sedap beudh buat menaruh minuman hangat. Biar jadi desain mug keren, sobat bisa pun bisa menambahkannya dengan tulisan/foto custom pada permukaan gelasnya.

4. Mug Bahan Enamel Memiliki Tampilan Mewah

images on freepik (by Tasipas)

Berkat ukuran desain mug yang penuh sentuhan klasik nan elegan, menjadikan mug enamel seperti barang antik plus mewah. Pastinya akan awet dipakai di rumah sobat unix kan? Apalagi pandangan orang-orang yang selalu menganggap barang klasik selalu lebih mahal harganya. Artinya kalo sobat punya desian mug sekolah, desain mug couple dengan bahan enamel, bakal dicap langsung kolektor antik deh.

5. Alat Minum Sekaligus Alat Penghangat di Luar Rumah

images on freepik (by Aleksrybalko)

Specialty mug enamel memang berada di luar ruangan. Bentuknya yang tidak mudah rusak memudahkan guna dibawa ke mana-mana. Cocok banget sobat unix gunakan sebagai alat penghangat ketika berkemah dan mendaki. Cukup hidangkan sesuatu yang hangat di dalamnya, sobat sudah bisa meminum sekaligus menghangatkan tangan. Keren banget sob?

6. Pemakaian Rumahan Mug Enamel

images on freepik (by Miltsova)

Khusus pemakaian rumahan, mug enamel ini cocok banget untuk sobat unix gunakan ketika hendak menikmati secangkir kopi, teh, atau juga coklat panas. Rasain deh sob, sensasi minum yang bakal bikin sobat berpikir tidak ada lagi tempat minum yang enak selain minum di mug enamel. Perlu di ingat juga nih sob, khusus penggunaan rumahan, sobat unix JANGAN MENGGUNAKAN MUG ENAMEL DI DALAM MICROWAVE.

7. Mug Enamel sebagai Alat Dekorasi


Selain sebagai sebuah alat minum, banyak juga sobat unix yang menggunakan mug enamel dengan cara yang unik. Contohnya desain mug enamel yang dimanfaatkan sebagai tempat guna menaruh bunga, tanaman atau untuk pot mereka. Dan hasilnya juga malah makin keren beudh.

Malah ada juga sebagian orang yang saking sukanya dengan style vintage dan retro nya enamel, sampai-sampai benda ini dijadikan sebagai hiasan spesial pada dekorasi rumah nya loh.

Yap! Demikian dulu artikel tentang mug enamel custom dan keunggulannya yang belum sobat unix tahu. Berhubung sekarang tahun baru, kenapa gak dari sekarang sobat coba bikin mug enamel custom baru dengan versi sobat.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

16 komentar untuk "Ternyata! Banyak Keunggulan di Mug Enamel"

Comment Author Avatar
bagus jd tambah wawasan nih
Comment Author Avatar
Ah..mantap!! Senang rasanya jika artikel kami bisa bermanfaat
Terimakasih Bang Ali atas kunjungannya :)
Comment Author Avatar
Mug berbahan enamel memang bagus
Comment Author Avatar
Bener banget kak, karena enamel sendiri memang berbahan stainless
Terimakasih kak Dewisman atas kunjungannya
Comment Author Avatar
Mug yang serbaguna, mantap
Comment Author Avatar
Yoiii, makanya rugi juga nih kalo ga punya mug enamel. hehhehe
Terimakasih Kak Rahmat atas kunjungannya
Comment Author Avatar
Wah, mas juga driver ojol yah. Sama dong. Salam kenal mas! sy driver grab dari makassar.
Comment Author Avatar
Asshiiapp bang Zhoppenk, satu almamater berati kita :D ...
Salam 1 Aspal dari Lintas Jabodetabek. Terimakasih atas kunjungannya bang Zhoppenk
Comment Author Avatar
Saya udah jarang lihat yang kayak gitu. Btw templatenya bagus, keren
Comment Author Avatar
Iya ka, karena memang jarang juga seller yang menjual kalo bukan di toko-toko barang classic.
Namun karena pesatnya perkembangan dunia printing, mug enamel ini kembali banyak diburu dan dijual banyak seller, apalagi kalo bisa di custom dengan gambar yang di inginkan customer. Terimakasih kak Hamzan atas Feedbacknya, ditunggu orderannya yah ;)
Comment Author Avatar
Baru tau kalo banyak manfaat nya, terimakis infonya
Comment Author Avatar
Ah..mantap!! Senang rasanya jika artikel kami bisa bermanfaat
Terimakasih mimin Fnews atas kunjungannya semoga sukses selalu :)
Comment Author Avatar
Bermanraat infonya. Trims
Comment Author Avatar
Ah..mantap!! Senang rasanya jika artikel kami bisa bermanfaat
Terimakasih kak atas kunjungannya :)
Comment Author Avatar
mug bisa jadi media promosi yg efektif sekaligus memiliki nilai fungsional :v
Comment Author Avatar
Yupz..bener banget kak, terimakasih atas kunjungannya kak ;)

"note : komentar yang melanggar aturan kami, tidak akan ditampilkan"