Banyak Keuntungan Membawa Tumbler

Gaya hidup di kota besar saat ini adalah mengonsumsi minuman panas atau dingin dengan segala variasi rasa. Sehingga Efek dari gaya hidup ini, sampah plastik yang makin menggunung sob. Yaps, bayangkan aja sob.. Gelas, penutup gelas, dan sedotan yang semuanya pakai plastik, butuh berapa tahun agar bisa terurai dibumi. Salah satu lagi efek negatif nih sob, pengaruh buruk terhadap kesehatan karena terlalu banyak minum minuman manis.

Tapi, gaya hidup ini juga tidak selalu buruk. Minum minuman yang disuka, sesuai selera, bisa mengurangi stres. Jika jiwa sehat maka produktivitas kita juga bisa meningkat.

Jika Sobat Unix senang belanja minuman kekinian atau menikmati bekal minuman buatan sendiri dan ingin cita rasanya awet, sobat harus memikirkan untuk punya wadah minuman atau tumbler. Tumbler ada berbagai bentuk dan jenis. Bisa terbuat dari kaca, stainless steel, atau plastik yang bisa dipakai berulang kali.

Mau Tau ? Kenapa banyak keuntungan Membawa Tumbler, Yuk Simak. karena minux udah mengumpulkan alasan kuat agar sobat menyediakan tumbler sebelum menikmati minuman kesukaan.

1. Pakai Tumbler Lebih Hemat

images on unsplash/bady qb

Pakai tumbler sendiri saat membeli minuman bukan sekadar tren, tapi juga penghematan dan lebih sehat sob. Tentu aja hemat, karena menyediakan tumbler itu sama seperti investasi. Tumbler yang berkualitas bagus, tentu harganya juga bisa mahal. Namun, sekarang hitung berapa penghematan yang sobat dapat.

  • Pakai tumbler sendiri membuat sobat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli gelas plastik.
  • Beberapa tempat penjual minuman, suka ada yang memberikan diskon dan promosi pembelian khusus untuk pelanggannya yang membawa tumbler lho.
  • Punya tumbler sendiri memungkinkan sobat unix membawa minuman racikan sendiri. Tidak perlu membeli kan?

2. Berpartisipasi Menjaga Lingkungan hidup

image on flickr.com/ OliverHallmann

Gimana enggak, membawa tumbler sendiri artinya sobat unix tidak ikut berkontribusi dalam membuat sampah plastik, kertas, karton, dan lainnya yang menjadi bagian dari gelas yang dipakai saat membeli minuman kekinian.

Sobat tentu sudah tahu bahwa sampah plastik tidak mudah diuraikan oleh alam. Belum lagi, sampah plastik berukuran mikro membuat mahluk hidup terancam bahaya. Karena plastik yang termakan oleh hewan mikro, pasalnya bisa membuat mereka mati. Mungkin terkesan sepele sih, tapi sob.. dampaknya itu cukup signifikan untuk bumi kita lho

3. Menjaga Keberlangsungan Sumber Daya Alam

Jika plastik sekali pakai bisa merusak alam, wadah minuman dari karton juga tidak terlalu ramah lingkungan. Karton pembuat gelas diambil dari serat kayu yang berasal dari pohon-pohon di hutan. Artinya, semakin banyak gelas karton terpakai, maka semakin banyak pohon perlu ditebang, kan? Nah, jika hutan gundul, bumi seperti apa yang akan diwariskan ke anak cucu sobat unix ?

image on pixnio/PublicDomain

Belum lagi, jejak karbon yang ditinggalkan oleh plastik dan karton bekas minuman instan akan sulit terurai oleh tanah. Padahal, tanah merupakan tempat menyimpan air yang paling utama. Kalau tanah tercemar, kan air juga jadi kotor. Sobat mau minum dengan air yang kotor? Menggunakan tumbler akan mengurangi pencemaran tanah oleh limbah plastik.

Membawa tumbler sendiri ke manapun sobat pergi memang terkesan sepele dan bisa jadi merepotkan bagi beberapa orang. Tapi cara ini berkontribusi banyak untuk menjaga kesehatanmu, melestarikan lingkungan, maupun dompetmu. Yuk sob, sayangi bumi kita dari sekarang, toh demi kita dan anak cucu kita juga, kan?

4. Lebih Terjamin Kesehatan dan Kebersihannya

Satu keuntungan lain dari penggunaan tumbler sendiri adalah kebersihan dan kesehatan yang lebih terjamin. Dengan membawa air dan botol minuman sendiri dari rumah, bisa dipastikan hal itu lebih meyehatkan bila dibanding dengan membeli minuman sembarang di luar rumah. Alasannya karena air dari rumah, bisa sobat pastikan kelayakan dan kesehatannya. Sobat bisa coba didihkan, cek, atau juga coba dulu guna menguji tingkat kesehatan air yang kamu konsumsi.

image on pixabay.com/JuliaMosiychuk

Lain lagi kalau sobat beli di luar. Bisa jadi, tampilan meyakinkan tapi isisinya membahayakan. Bisa juga sudah lewat masa kadaluarsa, atau juga sudah tak layak konsumsi karena penyimpanan yang tidak hati-hati.

Jika setelah digunakan untuk membawa minuman, dan tumbler agak berbau, sobat hanya perlu membersihkan tumbler dengan sikat botol, memasukan air dan sabun cuci untuk membersihkan bagian dalamnya. Bisa juga tuangkan perasan air jeruk nipis dan air hangat untuk menghilangkan baunya. Mudah banget kan sob ?

5. Aroma Minuman Lebih Terasa

image on Pxhere/CC0 PublicDomain

Tumbler berkualitas akan mempertahankan aroma minuman. Misalnya, sobat suka membawa kopi, maka tumbler yang baik tidak akan membuat aroma minuman jadi cepat hilang.

“Kualitas tumbler yang baik, bisa menjaga kualitas kopi kami. Cita rasa khas kopi bisa bertahan di suhu panas atau dingin jika memakai tumbler yang tepat,” kata Billy Kurniawan, Business Owner Kopi Janji Jiwa di acara peluncuran tumbler kolaborasi LOCK & LOCK, Kopi Janji Jiwa, dan seniman Mural Darbotz.

6. Kualitas Minuman Lebih Terjaga

image on Pxhere/CC0 PublicDomain

Tumbler yang bagus bisa membuat minuman kesukaan sobat unix yang panas atau dingin bisa bertahan di suhu itu dengan lebih lama. Hal ini tidak akan terjadi jika sobat unix memakai gelas plastik atau gelas karton, sebab suhu tidak bisa terjaga.

7. Lebih Bergaya

Well, dari tadi kita sudah bicara soal banyak keuntungan membawa tumbler. Tapi kurang afdol rasanya, bila tidak menyinggung Jenis Tumbler yang membuat makin bergaya saat di bawa.

Kebetulan sekali, ada beberapa produk botol minuman yang minux rekomendasikan  untuk sobat pakai. Keduanya memiliki satu kesamaan, yaitu bisa sobat request desain gambar suka-suka pada bagian tumbler. Ada Tumbler Jenis Tumbler Termos dan Tumbler Engraving.

Pasalnya kedua tumbler yang bisa di custom tersebut akan mampu bikin sobat unix lebih bergaya lho. Jadi pilih mana, tumbler atau gelas plastik? Pilihan di tangan sobat nih. Selain banyak keuntungan membawa tumbler, untuk perawatan tumbler sendiri pun sangat mudah banget sob untuk dibersihkan.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

8 komentar untuk "Banyak Keuntungan Membawa Tumbler"

Comment Author Avatar
Aku emang lebih doyan bawa tumbler, selain ramah lingkungan emang kualitas airnya lebih sehat aja. Terus gak ribet cari-cari sedotan deh~
Comment Author Avatar
wahh, aku ikut seneng deh.. dengan begitu kaka ikut mendukung gerakan pemerintah untuk peduli lingkungan. Terimakasih kak
Comment Author Avatar
Iya..dy juga senang pakai tumbler..lebih praktis
Comment Author Avatar
Ciee....Dy itu siapa ? masih kekasih / mantan. Bener banget kak, tumbler memang sangat praktis tapi jangan salah pilih juga yah. Sebab ada beberapa tumbler yang kualitasnya tidak bagus
Comment Author Avatar
Artikel yang menarik
Comment Author Avatar
Yups, semoga bermanfaat yah ka
terima kasih atas kunjungannya :)

"note : komentar yang melanggar aturan kami, tidak akan ditampilkan"