Casing HP Seperti Baru ! Begini, Cara Membersihkan Casing HP yang Menguning atau Kotor

cara membersihkan casing hp yang kuning dan kotor

Casing yang warnanya berubah menguning atau kotor menjadi salah satu keluhan bagi pengguna smartphone. Tidak hanya mengganggu penampilan, pasalnya casing yang menguning dan kotor memberikan rasa tidak nyaman bagi penggunanya. Karena, kotoran dan debu di permukaan casing juga bisa menempel di baju, tangan atau barang lainnya.

Beberapa faktor dapat menjadi penyebab casing yang kotor dan menguning. Misalnya, karena casing sudah berusia lama, sering terkena cahaya matahari, diletakkan di tempat kotor, atau jenis bahan casingnya yang mudah menguning. Biasanya, casing berbahan silicon atau softcase pasaran menjadi casing yang rentan kotor dan menguning.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan beberapa bahan dan cara sederhana untuk membersihkan casing smartphone. Lalu bagaimana caranya ? Simak ulasan yang minux (admin unix) beberkan dibawah ini yah.

Menggunakan Pasta Gigi

Cara membersihkan casing Handphone dengan pasta gigi atau odol ini merupakan solusi pertama yang bisa sobat unix coba. Selain dapat digunakan untuk membersihkan noda menguning, pasta gigi juga bisa menghilangkan bekas tinta di casing handphone kamu.

Cara membersihkan casing dengan odol ini cukup mudah, yaitu sobat unix hanya tinggal mengoleskan odol pada seluruh permukaan casing yang masih dalam keadaan kering. Kemudian, diamkan beberapa menit, lalu sikat casing secara perlahan hingga bersih. Jika sudah terlihat bersih, bilas casing dengan air dan keringkan hingga benar-benar kering, tapi jangan dijemur di terik matahari langsung.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Meskipun selalu digunakan untuk menghangatkan tubuh, minyak kayu putih ternyata multifungsi loh! Ia bisa dimanfaatkan untuk membersihkan casing kamu yang kotor. Tapi hanya noda-noda ringan seperti sisa makanan atau minuman yang menempel, bekas stiker, atau double tip yang tidak sengaja ketempel. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan case HP berwarna.

Menggunakan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring tidak hanya digunakan untuk mencuci peralatan makan seperti piring, namun ternyata bisa juga nih digunakan untuk membersihkan casing handphone.

Cara membersihkannya simple sob, sobat unix hanya perlu mencuci casing dengan sedikit sabunnya, lalu bisa disikat dengan sikat gigi bekas atau spon pencuci piring hingga casing terlihat benar-benar bersih. Kemudian bilas dengan air dan dilap bersih hingga kering.

Menggunakan Baking Soda

Selain fungsi utamanya sebagai pengembang makanan seperti kue dan roti, ternyata baking soda juga memiliki fungsi untuk membersihkan seperti gigi dan ketiak lho sob... Selain itu juga bisa digunakan untuk membersihkan casing transparan yang menguning.

Cara penggunaannya, sebelum sobat unix menggunakan backing soda untuk membersihkan casing hp, campurkan dulu baking soda secukupnya dengan air di wadah kecil hingga larut. Setelah itu, gosokan casing dengan larutan baking soda dan air tersebut. Jika sudah dirasa bersih, kemudian bilas casing dengan air dan keringkan.

Menggunakan Alkohol

Cara membersihkan case HP yang menguning, sobat unix harus menggunakan alkohol medis. Tidak hanya membersihkan casing transparan yang menguning, alkohol medis juga akan membersihkan casing kamu dari kuman, virus dan kotoran yang menempel.

Tidak hanya untuk membersihkan case transparan saja, tapi alkohol medis juga bisa dijadikan cara membersihkan case HP berwarna.

Untuk membersihkannya, tuang alkohol secukupnya pada kapas bersih. Kemudian, gosokkan kapas tersebut pada permukaan casing hingga terlihat bersih.

Menggunakan Hand Sanitizer

Dimasa pandemi Virus Korona saat ini, kita pasti selalu membawa hand sanitizer kan?

Nah, hand sanitizer juga bisa dijadikan alternatif terakhir untuk membersihkan casing HP yg kotor. Selain jadi bersih, case handphone pasti jadi lebih wangi dan terhindar dari virus dan bakteri. Dan pastinya sobat unix juga akan terhindar dari virus dan bakteri jahat yang bisa menempel pada case handphone.

Cara membersihkannya juga mudah sob, cukup menggunakan tissue atau kain untuk mengelapnya.

Nah sobat unix, itulah cara untuk membersihkan case handphone transparan/berwarna yang menguning atau kotor. Semua yang sobat unix butuhkan bisa didapatkan di sekitar dan dengan harga terjangkau beudhh kann...!!! Jika sobat ingin produk casing untuk HP kesayangan, sobat bisa langsung membelinya di situs ini dengan meng-klik halaman product. Yukk, ekspresikan gambar kreasi sobat / gambar kesukaan sobat lalu cetak di product yang sobat inginkan.

Deri WJ
Deri WJ Content Writer at unixcustom.com || Digital Marketing & Printing Enthusiast

8 komentar untuk "Casing HP Seperti Baru ! Begini, Cara Membersihkan Casing HP yang Menguning atau Kotor"

Comment Author Avatar
Betul, kalau aq pernah pakai minyak kayu putih

Minta visit back ya?
Comment Author Avatar
Baik kak, done yah... Terimakasih atas kunjungannya
Comment Author Avatar
Aku seringnya pake minyak kayu putih, dan emang bersih sih. Tipsnya bagus~
Comment Author Avatar
aahh..mantap!! betul banget kak, selain itu si minyak kayu putih mudah banget dijumpai kan :D ... Terimakasih atas kunjungannya kak
Comment Author Avatar
Saya pribadi lebih sering pakai minyak kayu putih, namun di artikel ada alternatif lain juga, mantap 👍
Comment Author Avatar
Terima kasih kak atas kunjungannya, bisa dicoba juga dengan cara lain kalo ga ada si minyak kayu putih ;)

"note : komentar yang melanggar aturan kami, tidak akan ditampilkan"